Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Eril Disemayamkan di Gedung Pakuan pada Minggu Malam hingga Senin Pagi

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 22:01 WIB
jenazah-eril-disemayamkan-di-gedung-pakuan-pada-minggu-malam-hingga-senin-pagi
Area lokasi pemakaman Eril putra Ridwan Kamil di Desa Pasirhuni, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS. TV - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan Gedung Pakuan di Kota Bandung bakal dibuka untuk publik yang ingin melayat serta mendoakan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu bakal disemayamkan di Gedung Pakuan pada Minggu (12/6/2022) pukul 23.00 WIB hingga Senin (13/6) pukul 08.00 WIB.

Informasi ini disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Jawa Barat Wahyu Mijaya kepada Kompas TV, Sabtu (11/6/2022).

“Jam 23.00 sampai 08.00, kita membuka Gedung Pakuan untuk masyarakat memberikan doa dan salat jenazah secara bergiliran,” ujar Wahyu Mijaya.

Baca Juga: Inilah Arti Al Mumtadz, Masjid yang Dibangun Ridwan Kamil di Samping Makam Eril

Dia menyebut bahwa jenazah Eril telah diterbangkan dari Swiss pada Sabtu (11/6) pagi waktu setempat.

Jenazah Eril yang dijaga langsung Ridwan Kamil itu dijadwalkan bakal tiba di Jakarta pada Minggu (12/6) pukul 15.45 WIB.

Setelah pengurusan administrasi di Bandara Soekarno Hatta, kemudian jenazah Eril bakal langsung di bawa menuju ke Gedung Pakuan, Kota Bandung. Jenazah diperkirakan tiba di gedung yang juga merupakan rumah dinas resmi Gubernur Jawa Barat itu pada pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Jenazah Eril Sudah Disalatkan di Swiss, MUI Sebut Keluarga dan Warga di Bandung Tetap Bisa Salatkan

Rencananya pada Senin (13/2) pukul 09.00 WIB, jenazah Eril bakal dibawa menuju ke lokasi pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung. Proses pemakaman dijadwalkan berlangsung pukul 11.00 WIB.

Alasan mengapa jenazah Eril dibawa ke pemakaman pada pukul 09.00 WIB dan bukan lebih pagi lagi adalah agar iring-iringan kendaraan menuju pemakaman tidak bersamaan dengan waktu keberangkatan warga yang beraktivitas menuju sekolah atau bekerja.

Wahyu juga menyatakan, untuk menghindari kepadatan orang selama prosesi pemakaman, maka diharapkan warga yang sudah datang ke tempat persemayaman Eril, tidak perlu lagi untuk menghadiri pemakaman.

Baca Juga: 150 Petugas Gabungan Dikerahkan, akan Ada Rekayasa Lalu Lintas pada Rute menuju Pemakaman Eril

Selain itu, warga yang datang ke pemakaman juga diharapakan bisa hadir lebih awal.

“Di pemakaman sendiri harapannya sebelum pukul 10.00, yang akan mengikuti pemakaman itu sudah hadir,” tukasnya.

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x