Kompas TV nasional peristiwa

Sampaikan Pesan Idulfitri, Jaksa Agung: Semoga Kita Jadi Pribadi yang Kembali Fitrah

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 16:19 WIB
sampaikan-pesan-idulfitri-jaksa-agung-semoga-kita-jadi-pribadi-yang-kembali-fitrah
Jaksa Agung menyebut ribuan pelaku korupsi telah dipidana, tetapi kualitas dan tingkat kerugian negara semakin meningkat. (Sumber: Antara/Putu Indah Savitri)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaksa Agung ST Burhanuddin berharap Idulfitri 1443 hijriah akan membuat seluruh umat Islam kembali ke fitrah.

Harapan itu disampaikan oleh Burhanuddin dalam pesan Idulfitri kepada warga Adhyaksa.

“Seluruh warga Adhyaksa di manapun berada, alhamdulillah kita telah tiba di hari kemenangan. Semoga perjuangan yang telah kita lakukan selama Ramadhan mendapat rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala sehingga kita menjadi pribadi yang kembali fitrah,” ucap Jaksa Agung, Senin (2/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Burhanuddin mengingatkan kepada seluruh umat muslim untuk tetap menjalankan protokol kesehatan saat bermaafan dan bersilaturahmi.

Baca Juga: Usai Bersilaturahmi dengan Jokowi dan Megawati, Prabowo Temui Khofifah

“Untuk itu saya mengajak dan mengingatkan selama melaksanakan silaturahmi agar tetap menjaga protokol kesehatan."

Menutup pernyataannya, Jaksa Agung dengan segala kerendahan dan ketulusan hati mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin kepada seluruh keluarga besar Adhyaksa.

“Semoga kita semua menjadi insan yang fitri,” katanya.

Sebelumnya, Jaksa Agung meminta insan Adhyaksa untuk membantu mencegah penularan COVID-19 selama bulan Ramadan dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan dan berpotensi menimbulkan penyebaran virus seperti kegiatan buka puasa bersama (bukber).

Selain itu, Jaksa Agung juga meminta jajarannya di seluruh Indonesia tidak melakukan kegiatan open house serta menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan salat berjamaah.

“Momentum Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah agar dapat melakukan hal-hal dan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama dan yang terkait dengan peribadatan,” kata Burhanuddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis 31 Maret 2022, seperti dilansir Antara.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x