Kompas TV nasional berita utama

Wagub Riza Patria : Malam Takbiran dan Sholat Ied di JIS adalah Bentuk Rasa Syukur

Kompas.tv - 5 April 2022, 16:08 WIB
wagub-riza-patria-malam-takbiran-dan-sholat-ied-di-jis-adalah-bentuk-rasa-syukur
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan Jakarta International Stadium (JIS) akan menjadi lokasi salat Idulfitri 1443 Hijriah. (Sumber: Kompas.com/Singgih Wiryono)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS. TV – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar acara takbiran dan Sholat Idul Fitri di Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut rencana menjadikan JIS sebagai tempat penyelanggaraan malam takbiran dan Sholat Ied adalah bentuk rasa syukur atas telah selesainya pembangunan stadion kebanggaan Jakarta tersebut.

“Kita bersyukur bahwa  sudah jadi stadion yang  kita buat, dan  kita banggakan ini,” ujar Ahmad Riza Patria, pada Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Pastikan JIS Bakal Jadi Tempat Malam Takbiran dan Salat Idulfitri 1443 Hijriah

Dia mengatakan JIS juga dipilih sebagai tempat penyelenggaraan takbiran dan Sholat Ied karena areanya yang luas sehingga dapat menampung banyak warga Jakarta.

Selain itu stadion yang terletak di Kawasan Sunter, Jakarta Utara ini juga dianggap strategis .

“Tempatnya  di situ luas dan  strategis,” ungkap Ahmad Riza Patria.

Baca Juga: Pemprov DKI Berencana Gelar Takbiran dan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di JIS

Dia pun mempersilakan warga Jakarta yang ingin membuat rencana untuk melaksanakan malam takbiran dan Sholat Ied di JIS .

Penyelenggaraan malam takbiran dan Sholat Ied juga sekaligus untuk mempromosikan dan mensosialisasikan keberadaan JIS kepada seluruh warga bukan hanya Jakarta melainkan juga Indonesia.

“Sekarang Jakarta dan juga Indonesia memiliki stadium internasional yang menjadi kebanggaan kita dan mari kita jaga, rawat da kita gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat umum,” paparnya.

Baca Juga: JIS Gunakan Paduan Rumput Sintetis dan Alami, Bisa untuk Seribu Jam Pertandingan

Sebelumnya, pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan Jakarta International Stadium (JIS) akan menjadi lokasi salat Idulfitri 1443 Hijriah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta, Gunas Mahdianto, Senin (4/4/2022).

Selain sebagai lokasi salat Idulfitri, juga akan digelar Festival Malam Takbiran yang di stadion dengan kapasitas penonton 82.000 orang tersebut.

"Festival Malam Takbiran di Jakarta International Stadium pada malam Lebaran (dan) shalat Idulfitri 1443 H," ucap Gunas, Senin (4/4/2022).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x