Kompas TV nasional peristiwa

Jubir MK soal Kabar Pernikahan Anwar Usman dengan Adik dari Presiden Jokowi, Ini Katanya

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 16:21 WIB
jubir-mk-soal-kabar-pernikahan-anwar-usman-dengan-adik-dari-presiden-jokowi-ini-katanya
Adik Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman akan menikah pada 26 Mei 2022 mendatang. (Sumber: Antara/HO-Dokumentasi pribadi)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman disebut akan menyampaikan keterangan langsung perihal pernikahannya dengan adik dari Presiden Joko Widodo, Idayati.

Demikian Juru Bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono dalam keterangan kepada Jurnalis KOMPAS TV Cindy Permadi, Selasa (22/3/2022).

“Soal kabar pernikahan, Pak Anwar Usman akan menyampaikan keterangan secara langsung pada saatnya nanti,” ucap Fajar Laksono.

Tidak hanya akan memberikan keterangan perihal rencana pernikahannya dengan adik dari Presiden Joko Widodo, Idayati.

Fajar mengungkapkan Anwar Usman juga akan merespons publik perihal pernikahannya terkait kapasitasnya sebagai Ketua MK dan Hakim konstitusi.

Baca Juga: Profil Idayati, Adik Jokowi yang Dipersunting Ketua MK Anwar Usman, akan Menikah 26 Mei 2022

“Termasuk merespon tanggapan publik perihal kaitannya dengan kedudukan sebagai Ketua MK sekaligus Hakim Konstitusi,” ujar Fajar.

Dalam keterangannya, Fajar pun menekankan bahwa rencana pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan adik dari Presiden Joko Widodo, Idayati merupakan urusan pribadi.

Atas dasar itu, Fajar menyampaikan dirinya tidak memiliki tugas dan kewenangan untuk menyampaikan tanggapan secara kelembagaan.

“Soal pernikahan, urusan pribadi Pak Anwar Usman, sehingga saat ini, saya tidak punya tugas dan kewenangan apapun utk menyampaikan tanggapan secara kelembagaan,” jelas Fajar.

Baca Juga: Ketua MK Anwar Usman akan Nikahi Idayati Adik Presiden Jokowi

Sebagaimana telah diberitakan, Idayati dan Anwar Usman telah melangsungkap proses lamaran pada Sabtu (12/3/2022) di Solo, Jawa Tengah.

Idayati memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Hari Mulyono yang meninggal pada 24 September 2018.

Berdasarkan keterangan Kantor Urusan Agama (KUA) Banjasari, Surakarta, penikahan Idayati dan Anwar Usman akan dilakukan pada 26 Mei 2022.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x