Kompas TV nasional berita kompas tv

Tak Lapor Hasil Swab Rizieq, Satgas Covid-19 Bogor Ancam Tutup RS Ummi

Kompas.tv - 28 November 2020, 22:49 WIB
tak-lapor-hasil-swab-rizieq-satgas-covid-19-bogor-ancam-tutup-rs-ummi
Kasatpol PP kota Bogor Agustian Syach dalam konferensi pers di Balai Kota Bogor (28/11/2020) (Sumber: KOMPASTV/ AULIA/ MBOD)
Penulis : Sadryna Evanalia

BOGOR, KOMPAS.TV - Satgas Covid-19 kota Bogor mengancam akan menutup izin usaha RS Ummi Bogor, Jawa Barat. Ancaman ini disampaikan karena RS Ummi tak kunjung menyampaikan hasil tes swab yang dilakukan oleh Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab.

"Dapat dikenakan sanksi sampai maksimalnya penutupan izin usaha. Jadi ada sanksi yang melekat pada nanti Rumah Sakit UMMI apabila tetap bersikukuh tidak mau melaporkan hasil swab dari pasien tersebut kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor," ujar Kasatpol PP kota Bogor sekaligus Satgas Covid-19 kota Bogor Agustian Syach pada Sabtu (28/11/2020).

Menurut Agustian, setiap rumah sakit mempunyai kewajiban untuk melaporkan setiap pasien yang dirawat di rumah sakitnya, terutama yang telah melakukan swab tes.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab yang dirawat di RS Ummi menyatakan telah melakukan swab tes dengan tim dokter dari Mer-C. Namun, keluarga dan Habib Rizieq sendiri menolak untuk dites swab ulang dan menolak menyampaikan hasil swab yang telah dilakukannya tersebut.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x