Kompas TV lifestyle travel

Panitia Jiexpo Berharap Jokowi Bisa Buka Event PRJ 2024, Terakhir di Masa Jabatan Presiden

Kompas.tv - 7 Juni 2024, 15:44 WIB
panitia-jiexpo-berharap-jokowi-bisa-buka-event-prj-2024-terakhir-di-masa-jabatan-presiden
Jiexpo (Sumber: Wartakotalive)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo diketahui setiap tahun selalu membuka acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) Fair untuk memeriahkan HUT Jakarta di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Marketing Director PT Jiexpo, Ralph Scheunemann,  berharap tahun 2024 ini Presiden Jokowi bisa membuka kembali PRJ Fair Kemayoran pada 12 Juni 2024.

Sebab, kata Ralph tahun ini Jokowi terakhir menjadi Presiden RI sebelum digantikan oleh Prabowo Subianto.

"Kami selalu serahkan bersurat resmi ke Pemprov DKI untuk disampaikan ke Presiden Jokowi untuk membuka," kata Ralph, di Jiexpo Kemayoran seperti mengutip Tribunnews, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Diduga Jualan Visa Haji Ilegal, Selebgram RI Ditangkap Pihak Keamanan Arab Saudi

Ralph mengaku, pihaknya masih menunggu kabar dari Sekneg apakah Jokowi bakal hadir atau tidak di pembukaan PRJ Fair Kemayoran 2024.

Namun, Ralph berharap Presiden Joko Widodo bisa meluangkan waktunya membuka acara tahunan tersebut.

"Sebelumnya, beliau adalah Gubernur DKI yang sudah punya ikatan batin dengan PRJ ya kita harapan itu (hadir membuka)," terangnya.

Sebelumnya, Jakarta International Expo (JIEXPO) kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2024 untuk menyambut HUT Jakarta ke 497 dari 12 Juni sampai 14 Juli 2024.

Ralph Scheunemann mengatakan, pihaknya akan menggelar event tahunan itu selama 33 hari. Ia menargetkan jumlah pengunjung Jakarta Fair tahun ini lebih dari 6,7 juta jiwa.

Baca Juga: Kebijakan Iuran Tapera Terus Tuai Reaksi Keras dari Masyarakat

Sedangkan untuk target transaksi keuangan di Jakarta Fair sedikit bertambah dibanding tahun lalu yaitu dari Rp 7,3 triliun menjadi Rp 7,5 triliun. 

"Event ini merupakan penyelenggaraan Jakarta Fair yang ke- 55 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1968 silam," kata Ralph, Kamis (6/6/2024).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x