Kompas TV internasional kompas dunia

Timnas Inggris Umumkan Skuad Sementara Euro 2024: Tanpa Rashford, Henderson, Ben White

Kompas.tv - 21 Mei 2024, 23:00 WIB
timnas-inggris-umumkan-skuad-sementara-euro-2024-tanpa-rashford-henderson-ben-white
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. Southgate membuat kejutan dengan tidak memanggil Marcus Rashford dan Jordan Henderson yang selama ini menjadi langganan masuk timnas ke Piala Eropa 2024. (Sumber: Carl Recine/Pool Photo via AP)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Timnas Inggris telah mengumumkan skuad sementara untuk menjalani Piala Eropa atau Euro 2024 mendatang. Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membuat kejutan dengan tidak memanggil Marcus Rashford dan Jordan Henderson yang selama ini menjadi langganan masuk Timnas Inggris.

Selain Rashford dan Henderson, sejumlah pemain yang tidak dipanggil Southgate adalah Jadon Sancho, Ben White, Reece James, Mason Mount, Harvey Elliott, dan Raheem Sterling.

Rashford tidak dipanggil Timnas Inggris setelah menjalani musim mengecewakan bersama United. Pada 2023/2024, Setan Merah mencatatkan finis terendah di era Premier League dan Rashford hanya mencetak delapan gol di semua kompetisi.

Sedangkan Henderson juga menjalani musim mengecewakan bersama Ajax Amsterdam usai pindah dari Al-Ettifaq pada Januari lalu. Henderson dan Ajax hanya mampu finis di peringkat lima Eredivisie Belanda, terpaut jauh dari rivalnya, Feyenoord Rotterdarm dan PSV Eindhoven.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF 2024: Timnas Indonesia Satu Grup Lagi dengan Vietnam

Southgate tidak memanggil Ben White kendati sang pemain tampil impresif bersama Arsenal pada musim 2023/2024. White tercatat tampil dalam 37 pertandingan Arsenal di Premier League dan mengantarkan klub itu finis di peringkat kedua.

Di lain sisi, Gareth Southgate memanggil sejumlah nama baru ke skuad sementara Inggris. Sejumlah nama baru yang masuk di antaranya adalah Jarell Quansah, Marc Guehi, Curtis Jones, Kobbie Mainoo, Adam Wharton, dan Cole Palmer.

Berikut daftar lengkap skuad sementara Inggris untuk menghadapi Piala Eropa 2024. Southgate mesti memangkas skuadnya menjadi maksimal 26 orang per 7 Juni 2024.

Daftar skuad sementara Inggris Euro 2024

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley).

Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace).

Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham United), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham Hotspur), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).

Baca Juga: Jelang Piala AFF 2024, Menpora Berharap Wasit Bisa Lebih Fair


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x