Kompas TV internasional kompas dunia

Sedikitnya Tiga Orang Ditembak di Pusat Kota Holyoke, Massachussets

Kompas.tv - 5 Oktober 2023, 05:30 WIB
sedikitnya-tiga-orang-ditembak-di-pusat-kota-holyoke-massachussets
Ilustrasi penembakan. tiga orang ditembak pada Rabu (4/10/2023) sore dan dibawa ke rumah sakit di pusat kota Holyoke, Massachusetts, Amerika Serikat. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

HOLYOKE, KOMPAS.TV — Sedikitnya tiga orang ditembak pada Rabu (4/10/2023) sore dan dibawa ke rumah sakit di pusat kota Holyoke, Massachusetts, Amerika Serikat.

Polisi menerima panggilan telepon 911 sesaat sebelum jam 1 siang. Panggilan telepon itu melaporkan tentang penembakan di dekat persimpangan jalan Sargeant dan Maple. Selain itu, polisi juga mendapat pemberitahuan dari ShotSpotter.

ShotSpotter adalah teknologi pendeteksi peristiwa penembakan yang menggunakan sensor akustik canggih untuk mendeteksi, mencari, dan memperingatkan lembaga penegak hukum dan petugas keamanan tentang insiden tembakan illegal secara real-time.

Baca Juga: Pelaku Penembakan di Mal Siam Paragon Bangkok Masih di Bawah Umur

Polisi negara bagian mengatakan sekitar pukul 12:44 siang, mereka mengirimkan patroli, tim pertolongan, dan unit investigasi untuk membantu Polisi Holyoke dalam penyelidikan, termasuk pencarian tersangka di daerah tersebut. Kondisi penembakan tersebut tidak diungkapkan oleh polisi.

“Salah satu korban berada di dalam bus yang melewati daerah tersebut,” menurut polisi negara bagian seperti dikutip dari The Associated Press.


Kantor Walikota Holyoke Joshua Garcia mengatakan, walikota mengetahui penembakan tersebut dan akan memberikan rincian lebih lanjut tentang penembakan tersebut pada sore hari.

Baca Juga: Update Penembakan di Mal Siam Paragon Bangkok, Kemlu: Tak Ada WNI yang Jadi Korban

Investigasi masih terus dilakukan oleh anggota Unit Detektif Polisi Negara Bagian Hampden County dan Detektif Polisi Holyoke di bawah arahan Kantor Kejaksaan Distrik Hampden County.

Masyarakat diminta menghindari persimpangan jalan Sargeant dan Maple, tempat terjadinya penembakan.

Holyoke adalah sebuah kota yang berjarak sekitar 90 mil sebelah barat Boston, dengan populasi hampir 38.000 jiwa.




Sumber : Associated Press




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x