Kompas TV internasional kompas dunia

Gedung Empat Lantai di Ibu Kota Yordania Runtuh, 5 Tewas dan 10 Masih Tertimbun

Kompas.tv - 14 September 2022, 20:26 WIB
gedung-empat-lantai-di-ibu-kota-yordania-runtuh-5-tewas-dan-10-masih-tertimbun
Petugas melakukan upaya evakuasi korban runtuhnya sebuah gedung permukiman empat lantai di Amman, Yordania, Selasa (13/9/2022). (Sumber: Raad Adayleh/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

AMMAN, KOMPAS.TV - Sebuah gedung permukiman setinggi empat lantai di Amman, ibu kota Yordania tiba-tiba runtuh pada Selasa (13/9/2022). Hingga berita ini diturunkan, Rabu (13/9), jumlah korban untuk sementara lima orang tewas dan 10 masih tertimbun reruntuhan.

Associated Press melaporkan, pada Rabu (13/9), tim penyelamatan berhasil menyelamatkan seorang korban dari reruntuhan. Tim masih bekerja untuk korban lain yang masih tertimbun.

Menurut laporan Al-Arabiya, korban terkini yang diselamatkan, berusia 50-an tahun, telah terjebak reruntuhan selama lebih dari 20 jam. 

Menurut keterangan saksi mata, petugas penyelamatan bisa berkomunikasi dengan tiga korban lain yang terjebak dan berusaha menyelamatkan mereka.

Baca Juga: Ambruk Sejak 2 Tahun Lalu, Gedung SMP Negeri 5 Kecamatan Silo di Jember Tak Kunjung Diperbaiki!

Sementara itu, mengenai korban luka, juru bicara pihak sekuriti setempat, Amer Sartawi menyebut delapan orang mengalami luka-luka.

Gedung permukiman empat lantai tersebut tiba-tiba runtuh pada Selasa (13/9). Belum diketahui penyebab runtuhnya gedung ini.

Perdana Menteri Yordania Bisher Al-Khasawneh telah memerintahkan investigasi terhadap insiden tersebut.

Gedung permukiman ini terletak di Jabal Al-Weibdeh, sebuah distrik tua di Amman yang terkenal dengan pemukim kaya dan ekspatriat. Namun, terdapat sejumlah kawasan di distrik ini yang juga menjadi tempat tinggal kaum miskin.

Baca Juga: Raja Yordania Dukung Pembentukan Aliansi Militer NATO Versi Timur Tengah Jelang Kedatangan Biden




Sumber : Kompas TV/Associated Press




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x