Kompas TV entertainment musik

Yuke Dewa19, Ello hingga Eno NTRL Bentuk "Loh Kok Tum Band"

Kompas.tv - 15 Oktober 2024, 03:00 WIB
yuke-dewa19-ello-hingga-eno-ntrl-bentuk-loh-kok-tum-band
Loh Kok Tum Band atau LKTB yang dikomandoi Yuke Dewa19 (dua dari kiri). (Sumber: Dok Pribadi)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Grup musik Loh Kok Tum Band atau LKTB yang beranggotakan Yuke Sampurna (Bas), Marcello Tahitoe atau Ello (gitar), Eno NTRL (drum), Magi /rif (vokal), Stevie Item (gitar), dan Reno Fahreza (keyboard dan vokal) bersiap menggelar tur di 5 kota di Indonesia sekaligus membuat album.

Meski belum memiliki karya orisinil dari band ini, LKTB nantinya akan menghibur dengan membawakan lagu-lagu 1990-an.

"Sekarang dengan adanya LKTB ini kita ingin mengenalkan lagi nostalgia, mengenalkan (apa yang kita suka). Someday akan bikin album, tunggu aja," kata Magi /Rif dalam siaran persnya di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2024).

Yuke sebagai salah satu insiator band ini menyebut, LKTB cukup serius untuk ke depannya. Makanya, mereka memulainya dengan tur terlebih dahulu agar bisa dikenal.

Baca Juga: Khawatir Kembali Bertengkar, Liam dan Noel Gallagher Akui Oasis Tak Mau Diwawancara Bersama

"Ini adalah band yang serius. Itulah kenapa kami memulainya dengan sebuah perjalanan tur terlebih dahulu. Kami ingin orang tahu dulu ‘Loh Kok Tum Band’ ini band yang seperti apa, sambil kami memikirkan lagu yang tepat untuk kami perkenalkan sebagai single resmi band ini," tutur Yuke Sampurna.

"Intinya kehadiran kami ingin menghidupkan kembali lagu-lagu dan suasana bermusik di era 1990-an ke kalangan anak muda. Karena di era itu musik hadir dengan banyak genre dan kreativitas yang bermunculan, kita terpacu untuk buat hal baru terus saat itu," tambah Yuke.

Sebelumnya, Yuke membeberkan alasan terbentuknya LKTB lantaran keinginan mereka untuk kembali berkarya dengan wadah band yang lain. 

"Sebenernya LKTB ini hadir, saya menampung teman-teman, Saya mengalami lah jadwal band yang penuh, tingkat kejenuhannya ada. Ada kejenuhan yang menurut saya perlu atmosfir baru," tutur Yuke.

Baca Juga: Maliq & D'Essentials Gelar Tur Konser di Indonesia dan Malaysia, Cek Jadwal dan Harga Tiketnya

"Akhirnya saya, sama Ello, sama Mas Reno kita bikin band yuk. Jadi dari situ saya sama Ello dan mas Reno ayo iseng-iseng," tambah Yuke.

Dalam kesempatan itu, Yuke juga memberi penjelasan asal usul tentang nama Loh Kok Tum Band.

“Ide nama diambil dari komen dari Ello di postingan foto di Instagram waktu kita manggung bareng. Di situ dia tulis ‘Loh Kok Tum Band’, kita pikir seru juga nih pakai nama itu,” ucap Yuke.


 




Sumber : Grid




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x