Kompas TV entertainment musik

Taylor Swift Sabet 7 Penghargaan dan Pecahkan Rekor Pemenang VMA 2024

Kompas.tv - 14 September 2024, 02:05 WIB
taylor-swift-sabet-7-penghargaan-dan-pecahkan-rekor-pemenang-vma-2024
Taylor Swift (Sumber: Forbes)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Taylor Swift mencetak tonggak sejarah baru di MTV Video Music Awards (VMA) 2024 menjadi artis pertama yang memenangi penghargaan Video Of The Year tiga tahun berturut-turut.

Acara MTV Video Music Awards diketahui diadakan pada 11 September 2024 (waktu Amerika) dan berlangsung di UBS Arena, New York, dipandu Megan Thee Stallion.

Sepanjang acara, penghargaan diraih oleh artis-artis seperti Chappell Roan yang memenangi Best New Artist, Sabrina Carpenter, yang memenangi Song Of The Year untuk Espresso, dan Katy Perry untuk VMA Most Iconic Performance.

Namun, Taylor Swift-lah yang menjadi pemenang tak tertandingi pada malam itu, menyabet tujuh penghargaan yang mengesankan dan memecahkan rekor VMA.

Baca Juga: Konser Bruno Mars: Pengunjung Sulit Dapat Parkir, Motor Dipatok Tarif Rp20 Ribu

Penghargaan yang diraihnya termasuk Song of the Summer, Best Collaboration, Best Direction, dan Best Editing – yang semuanya diraihnya untuk lagu Fortnight, kolaborasinya dengan Post Malone dalam The Tortured Poets Department.

Taylor Swift juga membawa pulang penghargaan besar termasuk Artist of the Year dan Best Pop.

Meski begitu, kemenangannya untuk Video Of The Year merupakan salah satu kemenangan paling mengesankan pada malam itu.

Dengan membawa pulang trofi sekali lagi untuk Fortnight, kemenangan tersebut mengukuhkan Taylor Swift sebagai satu-satunya artis yang memenangi penghargaan tersebut tiga tahun berturut-turut.

Kemenangannya juga memperpanjang rekornya sendiri sebagai penerima trofi Video of the Year terbanyak secara keseluruhan menjadi lima.

Kemenangan sebelumnya diraihnya pada tahun 2023 untuk Anti-Hero, pada tahun 2022 untuk All Too Well: The Short Film, pada tahun 2019 untuk You Need to Calm Down, dan pada tahun 2015 dengan Bad Blood.

"Kepada para penggemar, saya selalu berusaha mencari cara untuk mengucapkan terima kasih kepada kalian karena telah membuat hidup saya seperti sekarang, membuat tur 'Eras' menjadi seperti sekarang, membuat 'Tortured Poets Department' menjadi seperti sekarang," kata Taylor Swift saat menerima penghargaan melansir Rolling Stone, Jumat (13/9/2024).

"Itu semua berkat kalian semua karena telah melakukan itu dan memberikan suara untuk penghargaan ini. Jadi, terima kasih kepada MTV karena telah memberi saya kesempatan ini untuk berterima kasih kepada para penggemar, berterima kasih atas apa yang telah kalian lakukan," imbuh Taylor Swift.

Setelah menang dalam tujuh dari 12 kategori yang dinominasikannya, Taylor Swift kini menyamai Beyonce sebagai peraih kemenangan terbanyak di MTV VMA.

Beyonce dan Taylor Swift kini telah mengantongi 30 penghargaan atas nama mereka - meskipun demikian, lima di antaranya diraih Beyonce berkat karyanya bersama Destiny's Child dan bersama Jay-Z sebagai The Carters.

Ini berarti Swift telah meraih VMA terbanyak sebagai artis solo.

Di ajang ini, Fortnight milik Taylor juga kalah dari Espresso milik Sabrina Carpenter dalam kategori Song Of The Year, kalah dari We Can’t Be Friends (Wait For Your Love) milik Ariana Grande untuk kategori Best Cinematography, kalah dari Houdini milik Eminem untuk kategori Best Visual Effects, dan kalah dari BOA milik Megan Thee Stallion untuk kategori Best Art Direction.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x