Kompas TV entertainment selebriti

Tamara Tyasmara Beri Kesaksian Kerap Dipukul Kalau Putus dengan Yudha Arfandi

Kompas.tv - 29 Juli 2024, 15:21 WIB
tamara-tyasmara-beri-kesaksian-kerap-dipukul-kalau-putus-dengan-yudha-arfandi
Tamara Tyasmara menjadi saksi kedua dalam lanjutan sidang pemeriksaan saksi kasus kematian Dante yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (29/7/2024). (Sumber: Kompas.com / Revi C Rantung)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tamara Tyasmara menjadi saksi kedua dalam lanjutan sidang pemeriksaan saksi kasus kematian Dante yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (29/7/2024).

Adapun dalam keterangannya di depan Hakim Immanuel Tarigan, Tamara memberikan fakta terbaru mengenai kekerasan fisik yang ia alami saat masih pacaran dengan terdakwa Yudha Arfandi.

"Awalnya baik-baik, semenjak Juli 2022 awal kekerasan fisik. Saking sering saya sampai lupa kekerasan fisik sampai gendang telinga pecah, dipukul, ditonjok, ditampar, diinjak di mobil dengan tangan kosong. Itu yang bikin gendang kuping saya sobek," kata Tamara Tyasamara.

"Kalau putus saya diancam, saya takut. Saya putus nyambung," tambah Tamara.

Baca Juga: Tamara Tyasmara Pastikan Datang di Sidang Kasus Tewasnya Dante Hari Ini, Hadir sebagai Saksi

Selain itu, Tamara juga membeberkan bahwa dia kerap mendapat ancaman dari Yudha Arfandi.

"Mau bakar rumah saya, bunuh anak saya, bunuh mama saya, dia mau menyebarkan video-video saya yang lagi minum alkohol ke PH saya, ke production house saya," tutur Tamara. 

"Jadi saya merasa, saya takut. Saya takut nanti, pekerjaan saya hilang, bagaimana kalau, dia seperti itu," tambah Tamara. Gara-gara hal itu yang membuat Tamara bungkam dan tak ingin kekerasan tersebut terungkap.

Angger Dimas juga akan bersaksi dalam kasus kematian Dante serta ibu Tamara, Ristya Aryuni. Sebagai informasi, sidang perdana kasus kematian Dante dengan terdakwa Yudha Arfandi telah bergulir pada 27 Juni 2024.

Baca Juga: Tamara Tyasmara Pilih Sibuk Syuting Demi Pelarian Sedih Atas Meninggalnya Dante

Dante meninggal dunia pada 27 Januari 2024 di kolam renang daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Yudha disebut polisi membenamkan Dante sebanyak 12 kali di dalam kolam sedalam 1,5 meter, tetapi Yudha mengaku melakukan itu untuk latihan pernapasan. Yudha Arfandi dijerat dengan Pasal 80, Pasal 340 KUHP dan/atau Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x