Kompas TV entertainment musik

Manggung di Glastonbury Festival 2024, Menparekraf Beri Dukungan ke Voice of Baceprot

Kompas.tv - 21 Juni 2024, 14:10 WIB
manggung-di-glastonbury-festival-2024-menparekraf-beri-dukungan-ke-voice-of-baceprot
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan kepada Voice of Baceprot (VoB) yang akan manggung di Glastonbury Festival 2024 di London, Inggris, pada 26-30 Juni 2024. (Sumber: Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan kepada Voice of Baceprot (VoB) yang akan manggung di Glastonbury Festival 2024 di London, Inggris.

Seperti yang diketahui, grup band metal asal Garut itu menjadi salah satu line up Glastonbury Festival 2024 yang digelar pada 26-30 Juni 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno pun menilai penampilan VoB menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia untuk bisa tampil di festival bergengsi London tersebut.

"Pagi ini kita melepas Voice of Baceprot ke Glastonburry. ini pencapaian yang sangat membanggakan untuk Indonesia mereka juga akan tampil di legendary festival di UK," kata Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024), dikutip dari Tribunnews.

"Saya ucapkan selamat, dan bukan hanya band pertama dari Indonesia, tapi band pertama Indonesia yang perempuan yang berjilbab yang bawa heavy metal," lanjutnya.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno pun berharap VoB bisa memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional dalam aksi panggungnya yang dijadwalkan pada 28 Juni 2024.

"Harapan khususnya pas lagi manggung gitu mungkin ada sedikit nuansa Indonesianya mungkin kain tenun, ulos, atau yang bisa di jadikan gimmik buat penonton atau pas dibelakangnya gitu ada destinasi wisata yang bisa ditampilkan di panggung," tutur Sandiaga Uno.

Baca Juga: Voice of Baceprot Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2024, Band Metal Satu-satunya dari Indonesia

Persiapan Voice of Baceprot Manggung di Glastonbury Festival

Menjadi line up untuk salah satu festival musik terbesar di Inggris tentu menjadi kebanggaan bagi Voice of Baceprot.

Saat mendapatkan kesempatan untuk tampil di Glastonbury Festival 2024, VoB pun tidak pikir panjang untuk menerima tawaran tersebut.

"Awalnya kita dikabarin akhir Maret, kita kebetulan dapat email dari agency kita yang di luar negeri katanya ada tawaran masuk untuk VoB main di Glastonbury," kata sang vokalis, Firdda Marsya Kurnia.

"Terus mereka menanyakan kesedian kita, kita mau atau nggak. Terus setelah mengiyakan untuk main, baru dikasih tahu teknis dan segala macamnya."

"Sejauh ini persiapannya udah 99 persen kemarin kita baru persiapan secara teknis ya pakai alat dan kebetulan sebelum berangkat kesana kita upgrade aquipment di sana," sambungnya.

Nantinya, di panggung Glastonbury Festival 2024, Voice of Baceprot akan membawakan lagu dari album terbarunya berjudul Retas.

“Untuk aksi panggung kita mengalir aja sih, senyamannya kita bertiga. Tapi kita lebih ke menyiapkan unsur-unsur lain seperti kostum yang nanti akan kita bawa, ada unsur kain Indonesia yang kita ambil dari berbagai daerah,” tutur Marsya. 

"Untuk list kita sampai hari ini masih berubah-ubah tapi untuk durasinya kita dikasih sekitar 30 sampai 60 menit, ya satu album. ya akan bawain full album baru kita yang rilis tahun lalu," imbuhnya. 

Baca Juga: Bruno Mars Bakal Konser di Jakarta, Penjualan Tiket Pre-Sale Dibuka 27-28 Juni 2024


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x