Kompas TV entertainment selebriti

Ruben Onsu Diduga Kena Penyakit Jantung, Terlihat Dipasangkan Alat Medis EKG

Kompas.tv - 19 Mei 2024, 15:40 WIB
ruben-onsu-diduga-kena-penyakit-jantung-terlihat-dipasangkan-alat-medis-ekg
Ruben Onsu dipasangkan alat EKG (alat pendeteksi kesehatan jantung) (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kondisi Ruben Onsu ternyata cukup serius. Ia seperti tak sadarkan diri seperti terlihat pada video yang diunggah akun manajernya @heidyhellena.

Saat tiba di rumah sakit, tim medis langsung menggunakan elektrokardiogram atau EKG pada tubuh Ruben Onsu.

EKG umumnya digunakan pasien yang mengalami gejala penyakit jantung. Misalnya, nyeri dada, sulit bernapas, cepat lelah, jantung berdebar, gangguan irama jantung, hingga badan lemas.

Tes menggunakan EKG intinya untuk mengetahui masalah kesehatan yang berkaitan dengan jantung. EKG (Elektrokardiografi) merupakan tes diagnostik umum yang digunakan untuk mengevaluasi fungsi jantung.

Dokter biasa menggunakan EKG untuk memeriksa kesehatan jantung pasien sebelum dan setelah menjalani operasi, serta untuk menilai efektivitas pengobatan penyakit jantung, seperti penggunaan alat pacu jantung dan obat-obatan. Tes EKG tidak menyakitkan, cepat, dan aman dilakukan.

Baca Juga: Ruben Onsu Ambruk di Majalengka dan Dilarikan ke RS, Ini Kata Asisten

Diketahui dalam pemberitaan sebelumnya, kesehatan Ruben mendadak drop saat hendak mengisi acara di Majalengka, Jawa Barat.

Ia langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans agar segera mendapat perawatan intensif.  Mulanya dia masih terlihat sadar. Tim medis memasang alat bantu napas dan infus. 

Setelah di rumah sakit, kondisi jantung Ruben diperiksa menggunakan EKG.

Sarwendah sendiri terkejut melihat kondisi sang suami Ruben Onsu. Ia sama sekali tak mengetahui suaminya dilarikan ke rumah sakit.

Sebab, Heidy, asisten sekaligus manajer Ruben, tak menghubunginya untuk memberi kabar.

Sarwendah baru tahu saat Heidy mengunggah video Ruben dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans di akun Instagramnya @heidyhellena .

Bahkan ibu tiga anak tersebut sampai protes ke Heidy karena tak mengabarinya."Ndieeee???????? Kok kamu gak kabarin aku? Aku kaget liat postingan kamu ini. Kabarin keluarganya Ndieee," tulis Sarwendah.

Tak hanya Sarwendah, adik Ruben, yakni Jordi Onsu juga bertanya kepada Heidy.

"Mba Ndieee ini dimana?? Kamu kok ga ada chat info aku sama sekali, aku kaget banget liat ini aku baru tau dari postingan kamu," tulis Jordi Onsu di kolom komentar.

Baca Juga: Sarwendah Ngomel ke Manajer Ruben Onsu Karena Tak Diberitahu Suaminya Masuk RS di Majalengka

Hingga berita ini diturunkan Tribunnews.com terus berusaha mencari informasi dari orang terdekat Ruben Onsu mengenai kondisi terkini sang artis.

Hingga berita ini diturunkan KompasTV masih berusaha mencari informasi dari orang terdekat Ruben Onsu mengenai kondisi terkini sang artis.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x