Kompas TV entertainment selebriti

Hamdan ATT Kena Stroke, Istri Akui Dibantu Rekan Artis saat Butuh Dana

Kompas.tv - 13 Mei 2024, 21:30 WIB
hamdan-att-kena-stroke-istri-akui-dibantu-rekan-artis-saat-butuh-dana
Hamdan ATT (Sumber: Tribunnews.com )
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar kurang mengenakkan datang dari penyanyi dangdut senior Hamdan ATT. Pemilik nama asli Hamdan Attamimi itu dikabarkan terkena stroke. Pedangdut kelahiran 1950 itu kini hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Istri Hamdan ATT, Hasibah, pun mengatakan suaminya sulit berbicara.

"Kalau dibilang kurang lancar enggak, dia kayak kekunci mulutnya. Jadi ngomongnya berat. Kalau ditanya agak meresponnya lama," ungkap istri Hamdan ATT mengutip Tribunnews, Senin (13/5/2024).

Sebelumnya, Hasibah menyampaikan kondisi Hamdan ATT sudah kembali normal sejak dua minggu setelah terkena stroke pada tahun 2017 silam.

Baca Juga: Willy Dozan Akui Bicara Betharia Sonata Masih Ngaco Sejak Terserang Stroke

Akan tetapi, kondisi kesehatan sang pedangut kemudian melemah pada akhir tahun 2022.

"Awal stroke kan 2017, tapi dua minggu udah normal kembali. Ada pecah pembuluh darah, tapi kata dokter enggak masalah enggak dioperasi."

"Selanjutnya masih aktivitas, masih bisalah jalan. Masih bisa ke masjid hari Jumat. Nge-dropnya ini akhir tahun 2022," imbuh Hasibah.

Seriring berjalannya waktu, kondisi Hamdan ATT kemudian semakin memburuk karena tak menjalani pengobatan sebagai mana mestinya. Hasibah mengaku salah satu faktor yang menyulitkan sang pedangdut menjalani pengobatan adalah kurangnya dana.

"Ini penyebabnya karena tidak terkontrol, enggak mengikuti pengobatan yang harus dijalankan. Jadi akhirnya saya berpikir mungkin memang saya juga bersalah, masalahnya ini kan juga karena dana," beber istri Hamdan ATT.

Beruntung, beberapa rekan artis masih menunjukkan kepedualiannya terhadap Hamdan ATT.

Belum lama ini, Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah dikabarkan datang menjenguk Hamdan ATT dan memberikan santunan untuk sang pedangdut senior.

Baca Juga: Eddie Karsito Ungkap Penyakit Dorman Borisman: Stroke, Sempat Amputasi Kaki Kanan

Berkat bantuan dari Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah itu, istri Hamdan ATT mengatakan suaminya akan kembali menjalani pengobatan. Ia pun berharap santunan tersebut dapat mencukupi kebutuhan pengobatan Hamdan ATT.

"Mudah-mudahan nanti insyaAllah kan mulai lagi pengobatan ini. Karena kemarin kami masalah terhalang dana, sekarang alhamdulillah bang Tantowi dan Ikke Nurjanah menjenguk ayah, sekaligus donasi untuk ayah."

"Mudah-mudahan mencukupi untuk pengobatan ayah, mohon doanya mudah-mudahan berjalan pengobatannya, berhasil insyaAllah," tutup istri Hamdan ATT.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x