Kompas TV entertainment selebriti

Fakta-fakta Aktris Snowdrop Park Soo Ryun Meninggal Dunia Usai Jatuh dari Tangga

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 10:56 WIB
fakta-fakta-aktris-snowdrop-park-soo-ryun-meninggal-dunia-usai-jatuh-dari-tangga
Pemeran drama Korea Snowdrop, Park Soo Ryun meninggal dunia setelah jatuh dari tangga, Minggu (11/6/2023) (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris pemeran drama Korea "Snowdrop", Park Soo Ryun meninggal dunia setelah jatuh dari tangga pada (Minggu 11/6/2023).

Melansir Soompi, Selasa (13/6/2023), Park Soo Ryun jatuh dari tangga sehari sebelum jadwal penampilannya di Pulau Jeju. Ia meninggal di usia 29 tahun.

Berikut fakta-fakta Park Soo Ryun meninggal dunia.

1. Kronologi

Kecelakaan itu terjadi saat Park Soo Ryun kembali ke rumahnya. Belum diketahui penyebabnya, tiba-tiba rekan kerja Jisoo BLACKPINK di "Snowdrop" itu jatuh dari tangga.

Baca Juga: Ahong "Si Doel" Sempat Tak Sadarkan Diri 3 Bulan Sebelum Meninggal, Rano Karno: Penyakitnya Berat

Soo Ryun kemudian segera dilarikan ke rumah sakit, Namun, dokter menyatakan ada cidera otak yang membuatnya tidak terselamatkan.

2. Keluarga akan Donorkan Organ Park Soo Ryun

Pihak keluarga memutuskan untuk menyumbangkan organ Soo Ryun untuk menghormati ingatannya. Hal itu diungkapkan oleh sang ibu.

''Hanya otaknya yang tidak sadarkan diri, dan jantungnya masih berdetak. Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan (organ). Sebagai ibu dan ayahnya, kita akan dapat hidup terhibur (dengan pemikiran bahwa jantungnya) telah pergi ke seseorang dan sedang berdetak," kata ibu Soo Ryun.

Baca Juga: Pemain Snowdrop Kim Mi Soo Meninggal Dunia, Penyebab Belum Diketahui

3. Profil Singkat

Park Soo Ryun lahir pada tahun 1994 dan memulai debutnya pada tahun 2018 dengan musikal Il Tenore. Dia kemudian tampil di sejumlah musikal, Finding Mr. Destiny, The Days We Loved, Siddhartha, The Cellar.

Dia juga muncul dalam drama sejarah JTBC Snowdrop bersama Jisoo Blackpink dan Jung Hae In. Dalam serial tersebut, dia berperan sebagai mahasiswa yang ditahan yang kemudian dibebaskan oleh pihak berwenang.



Sumber : Soompi



BERITA LAINNYA



Close Ads x