Kompas TV entertainment film

Soroti Fantasi Liar Siswa SMA, Dear David Puncaki Top 10 Netflix Indonesia

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 15:20 WIB
soroti-fantasi-liar-siswa-sma-dear-david-puncaki-top-10-netflix-indonesia
Cuplikan adegan dalam film Dear David yang memuncaki daftar Top 10 Netflix Indonesia. (Sumber: Netflix)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Dear David yang dibintangi Shenina Cinnamon, memuncaki daftar Top 10 Netflix Indonesia periode 6-12 Februari 2023.

Sutradara Dear David, Lucky Kuswandi, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini. Melalui Dear David, diskusi mengenai alur dan scene dalam film tersebut telah membawa perdebatan yang berwarna di kalangan penonton Indonesia.

“Menjadi sebuah kebanggaan begitu banyak diskusi oleh penonton Indonesia,” kata Lucky, Rabu (15/2/2023), sebagaimana dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Sinopsis 7 Film dengan Nominasi Terbanyak di Oscar 2023, Ada Elvis dan Top Gun Maverick!

Lucky mengatakan, film yang membawa premis fantasi liar siswa SMA berprestasi itu dibuat dalam cakupan yang luas, termasuk soal ranah privat dan hak akan tubuh.

“Percakapan mulai dari soal ranah privat, keriuhan media sosial, serta hak akan tubuh, hasrat, dan penerimaan diri secara unapologetic didiskusikan dengan begitu berwarna. Terima kasih, penonton Indonesia,” ungkap Lucky.

Meski cerita dibungkus dalam balutan kisah cinta remaja, Lucky bilang bahwa film ini menawarkan tema yang anti-mainstream, seperti krisis identitas, eksplorasi seksualitas, serta persimpangan hidup anak remaja yang lekat dengan media sosial.

Dear David menceritakan tentang seorang anak SMA berprestasi bernama Laras (Shenina Cinnamon) yang rutin menulis blog rahasia berisi fantasi liarnya akan seorang pria bernama David (Emir Mahira).

Baca Juga: Awal Mula Yayu Unru Main di “The Last of Us” Bareng Christine Hakim, Ternyata Berawal dari Candaan

Laras dikenal sebagai seorang siswa yang cenderung kalem dan patuh terhadap aturan sekolah. Dia bahkan menjabat sebagai Ketua OSIS.

Suatu hari, blog tersebut tersebar dan membuat siswa di sekolah heboh. Masa depan Laras pun terancam.

Terlebih, kepala sekolah mencoba mencari siapa penulis blog tersebut. Kisah Dear David berkutat pada Laras yang berusaha menutupi sisi lain dari dirinya.


 



Sumber : Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x