Kompas TV entertainment selebriti

Rapper Gangsta s Paradise Coolio Meninggal Dunia, Diduga akibat Serangan Jantung

Kompas.tv - 29 September 2022, 15:25 WIB
rapper-gangsta-s-paradise-coolio-meninggal-dunia-diduga-akibat-serangan-jantung
Rapper era 90-an Coolio meninggal dunia di Los Angeles pada Rabu (28/9/2022) waktu setempat. (Sumber: Rob Grabowski/Invision/AP)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rapper atau penyanyi rap era 90-an Coolio meninggal dunia di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (28/9/2022) waktu setempat.

Rapper yang dikenal dengan lagu hit Gangsta's Paradise itu meninggal dunia di usia 59 tahun. Kabar duka itu dikonfirmasi oleh teman dan manajernya, Jarez Posey.

"Yang saya tahu, dia saat ini berada di rumah teman dan di dalam kamar mandi," kata Jarez Posey, dilansir TMZ, Kamis (29/9/2022).

Jarez menambahkan, Coolio diduga mengalami serangan jantung. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi tentang penyebab kematiannya.

Baca Juga: Yusuf Al-Qaradawi, Ulama dan Pemimpin Spiritual Ikhwanul Muslimin Meninggal Dunia

Menurut TMZ, Coolio yang sedang di kamar mandi, tidak menjawab ketika dipanggil. Temannya kemudian masuk ke kamar mandi dan mendapati rapper itu tidak sadar.

Teman Coolio tersebut lalu menghubungi tim medis, yang kemudian menyatakan Coolio sudah meninggal. Namun, pihak kepolisian masih menyelidiki kematian sang rapper.

Profil Coolio

Coolio dikenal sebagai rapper yang aktif mulai tahun 80-an. Namanya semakin dikenal luas setelah merilis lagu Gangsta's Paradise untuk film Dangerous Minds di tahun 1995.

Baca Juga: Putra Bungsu Jamintel Kejagung Meninggal Akibat Kecelakaan Beruntun di Tol Brebes

Kepopuleran lagu Gangsta's Paradise terbukti dari tangga lagu Amerika Serikat yang dipuncaki oleh lagu tersebut. Nama Coolio berada di posisi pertama chart selama tiga pekan berturut-turut.

Lagu tersebut juga membuat Coolio memenangkan Grammy Awards. Gangsta's Paradise dinominasikan untuk penghargaan Record of the Year dan Best Rap Solo Performance. Coolio pun membawa pulang piala Best Rap Solo karena lagu tersebut.

Selain Gangsta's Paradise, Coolio juga merilis sejumlah hits lain seperti C U When U Get There hingga Fantastic Voyage.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x