Kompas TV entertainment film

Serial Animasi Nussa Pamit, Ustaz Felix Siauw: Jumat Kemarin Episode Terakhir

Kompas.tv - 3 Januari 2021, 21:04 WIB
serial-animasi-nussa-pamit-ustaz-felix-siauw-jumat-kemarin-episode-terakhir
Serial animasi Nussa (Sumber: Instagram/Ustadz Felix Siauw)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serial animasi Nussa terkena imbas pandemi Covid-19. Mereka pun memutuskan pamit dan berhenti tayang. Seperti yang diungkapkan Ustaz Felix Siauw melalui laman Instagramnya, ia membeberkan kronologi.

Pada April 2020, Felix Siauw sudah dihubungi oleh tim mengenai imbasnya serial Nussa akibat pandemi Covid-19.

Dia tetap yakin bahwa wabah ini akan berakhir. Namun, sebulan setelahnya, mereka terpaksa untuk memberhentikan 70 persen karyawan dan memutuskan pindah kantor ke lokasi yang lebih terjangkau.

"Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjustment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa," tulis Ustadz Felix Siauw.

Baca Juga: Mengenal Nussa, Animasi Asli Buatan Indonesia

Tak sampai di sana, tim Nussa pun kembali menelan kenyataan pahit jika film Nussa yang akan mereka bisa mereka garap pada libur lebaran terpaksa dibatalkan.

"Berita datang lagi, seharusnya @filmnussa bisa diselesaikan pada libur lebaran 2020, bukan hanya mundur sebab pandemi, tapi dibatalkan buat ditayangkan. Sebab kondisi enggak memungkinkan. Situasi tambah enggak menentu. Saya bilang ke mereka untuk tetap sabar," ungkapnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Felix Siauw (@felixsiauw)

Ustaz Felix Siauw pun menambahkan, tim Nussa sudah mencari seluruh jalan keluar agar bisa mempertahankan acara anak-anak yang mengajarkan tentang agama Islam tersebut. Akhirnya mereka memutuskan tak lagi memproklamirkan serial tersebut dan terpaksa pamit undur diri.

"Jadi Jumat kemarin, itulah episode Nussa yang teman-teman bisa nikmati untuk terakhir. Yang hanya Allah yang tahu kapan kita bisa lanjut lagi," tulis Felix.

Walau begitu, Felix tetap memiliki harapan terhadap film Nussa agar segera tayang ke bioskop Tanah Air. Terlebih, mengharapkan film Nussa bisa memberikan kebaikan buat generasi Indonesia kemudian hari.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x