Kompas TV entertainment selebriti

Franky Sihombing: Penyakit Feby Bukan Hukuman dari Tuhan

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 11:33 WIB
franky-sihombing-penyakit-feby-bukan-hukuman-dari-tuhan
Feby Febiola dan suaminya Franky Sihombing. (Sumber: KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)
Penulis : Tussie Ayu

JAKARTA, KOMPAS.TV – Setelah cukup lama menghilang dari dunia hiburan, aktris Feby Febiola muncul dengan penampilan baru yang mengejutkan. Foto di media sosial memperlihatkan, Feby yang biasanya tampil dengan rambut panjang tergerai, kini tidak memiliki rambut sama sekali.

Ternyata Feby saat ini tengah berjuang menghadapi kanker ovarium stadium 1C. Berbagai komentar netizen pun bermunculan terkait penyakitnya ini. Beberapa netizen berkomentar pedas, bahwa penyakit yang diderita Feby merupakan buah dari kesalahan yang dilakukan bersama suaminya, Franky Sihombing.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini oleh Daniel Mananta dalam youtube Daniel Mananta Network, Franky membantah tentang hal ini. Dia pun sudah tak ambil pusing dengan komentar netizen yang beredar media sosial.

Baca Juga: Curhat Feby Febiola saat Pertama Kali Divonis Kanker Ganas

“Kita kan hidup bukan berdasarkan world view, kita hidup berdasarkan kebenaran dari Tuhan. Dalam alkitab disebutkan, tidak ada lagi penghukuman bagi orang yang ada di dalam Kristus,” ujar Franky.

Menurut Franky, dia percaya yang dialami Feby saat ini bukanlah hukuman, tapi merupakan hukum sebab akibat.

“Ada sebab akibat. Alkitab bicara tentang hukum tabur tuai. Kalau aku lihat hujatan netizen ke aku, itu hukum tabur tuai. Karena aku berbuat kesalahan, ya konsekuensinya harus ditelan,” ujarnya.

Baca Juga: Beberkan Sakit Kanker Ovarium, Feby Febiola: Membuka Diri ke Publik Bukan Perkara Mudah

Namun mengenai penyakit, Franky melihat tidak ada korelasinya dengan kesalahan yang mereka buat di masa lalu.

“Mungkin ini masalah keteledoran. Misalkan ada alarm-alarm fisik yang saya alami, kemudian kita cuekin. Kita ngga periksa ke dokter, kemudian tiba-tiba divonis ada penyakit. Saya melihatnya sebagai sebab akibat, bukan sebagai hukuman,” tambah Franky.

Empat tahun lalu, Feby dan Franky melangsungkan pernikahan yang kontroversial. Mereka disebut-sebut melakukan perselingkuhan, karena saat menjalani hubungan, Franky masih terikat pernikahan.

Baca Juga: Suami Ikut Gunduli Rambut Demi Feby Febiola yang Idap Kanker

Meski demikian, pernikahan mereka tetap terlaksana pada 22 Januari 2016. Saat itu pernikahan dijaga ketat oleh petugas keamanan berpakaian sipil. Pernikahan dihadiri oleh sekitar 60 orang tamu, tapi tidak terlihat satu pun keluarga inti dari Franky, termasuk penyanyi Petra Sihombing.

Franky Sihombing adalah penyanyi rohani yang telah menelurkan 26 album rohani. Dia merupakan ayah dari penyanyi Petra Sihombing.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x