Kompas TV entertainment film

Pengambilan Gambar Film Jurrasic World:Dominion Tertunda Karena Covid-19

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 03:27 WIB
pengambilan-gambar-film-jurrasic-world-dominion-tertunda-karena-covid-19
Salah satu adegan film "Jurrasic World: Fallen Kingdom" yang dirilis oleh Universal Pictures. Sekuel film yang sama berjudul "Jurrasic World: Dominion" harus mengalami penundaan pengambilan gambar karena Covid-19. (Sumber: Universal Pictures via AP)
Penulis : Tussie Ayu

 

KOMPAS.TV – Pengambilan gambar untuk film baru “Jurrasic World” harus terhenti selama dua minggu, karena ditemukannya virus corona dalam lokasi shooting. Sutradara Colin Trevorrow mencuitkan di Twitter, bahwa ada beberapa kru yang dites positif Covid-19.

Trevorrow menambahkan, kru yang dites positif, kemudian melakukan tes lagi. Dalam tes terakhir ia telah dinyatakan negatif, namun proses pengambilan gambar tetap diliburkan selama dua minggu untuk mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga: Harry Styles Bakal Jadi Kandidat Utama Pemeran Film James Bond?

Juru Bicara Universal Pictures mengatakan, mereka telah diinformasikan tentang adanya kru yang positif dalam tes yang dilakukan Selasa (6/10/2020) malam. Namun ketika dilakukan tes ulang pada Rabu pagi, dia dinyatakan negatif.

“Kami mengutamakan kesehatan bagi para aktor dan kru produksi,” kata Juru Bicara Universal Pictures, seperti dilansir dari the Associated Press.

Baca Juga: UEA dan Israel Kerja Sama di Bidang Sinematografi, Pembuat Film Palestina dan Arab Menentang

“Kru yang sebelumnya dites positif, saat ini melakukan isolasi mandiri, demikian juga orang-orang yang melakukan kontak erat dengannya,” tambahnya lagi.

Pada Selasa lalu, Universal Pictures memberikan pernyataan bawa rilis perdana film “Jurrasic World: Dominion” akan ditunda satu tahun hingga Juni 2022.

Baca Juga: Film Animasi Netfix Terbaru “Over The Moon” Tayang 23 Oktober 2020

Film yang dibintangi oleh Chris Pratt ini, merupakan salah satu film andalan Hollywood yang terdampak Covid-19. Pada Agustus lalu, the New York Times menulis bahwa proses pengambilan gambar film ini semakin memperketat protokol kesehatan. Pasalnya, beberapa kru produksi dalam pengambilan gambar di Inggris dan Malta, juga diketahui positif Covid-19 pada musim panas lalu.

Ini adalah kedua kalinya proses shooting film terhambat oleh Covid-19. Bulan lalu, proses pengambilan film “The Batman” yang diproduksi oleh Warner Bros juga harus dihentikan sementara karena ada kru yang diketahui positif Covid-19.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x