Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Jokowi Groundbreaking Delonix Nusantara: Investasi dari China Kurang Lebih Rp500 Miliar

Kompas.tv - 25 September 2024, 12:23 WIB
jokowi-groundbreaking-delonix-nusantara-investasi-dari-china-kurang-lebih-rp500-miliar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah tidur nyenyak saat bermalam di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking kawasan serbaguna Delonix Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi mengatakan, investor pembangunan Delonix Nusantara adalah Delonix Grup yang berasal dari China.

Pernyataan Presiden Jokowi itu disampaikan dalam sambutannya saat melakukan groundbreaking Delonix di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

“Pada kesempatan yang baik ini akan dilakukan groundbreaking, peletakan batu pertama, investasi juga untuk properti mixed-use dari Delonix Nusantara untuk investor yang berasal dari China,” ucap Jokowi.

“Artinya kelihatan sekali bahwa mulai berdatangan investasi-investasi dari mancanegara yang memberikan kepercayaan, rasa confident kita bahwa nusantara adalah lokasi yang sangat menarik bagi sebuah investasi,” tambah Jokowi.

Baca Juga: Hari Pertama Kampanye, RK-Suswono Ziarah ke Makam Tokoh Betawi di Karet Bivak Jakarta Pusat

Jokowi lebih lanjut menyampaikan, investasi yang diberikan Delonix Grup untuk Pembangunan di IKN adalah Rp500 miliar.

“Dan hari ini sekali lagi kita kembali akan melakukan ground breaking pembangunan kawasan mixed-use delonix nusantara yang dibangun oleh Delonix Grup, jaringan hotel dan gaya hidup internasional dengan investasi kurang lebih Rp500 miliar,” kata Jokowi.

“Mixed Use ini akan dibangun di atas lahan seluas 24.000 M2 yang akan dikembangkan menjadi hotel, service apartment, pusat perbelanjaan, perkantoran dan juga pusat olahraga dan kebugaran di kawasan ibukota Nusantara ini,” tambah Jokowi.

Dalam penuturannya, Presiden Jokowi menyampaikan jika Delonix Grup masuk sebagai Perusahaan asing perintis yang berinvestasi di IKN.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Groundbreaking Teras Hutan Plataran di IKN: Insyaallah 1 Tahun Selesai

“Ini akan membawa dampak kepercayaan kepada investor-investor lain untuk juga segera masuk ke Ibu Kota Nusantara,” katanya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x