Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Anindya Bakrie Respons Arsjad Rasjid: Munaslub Kadin Sesuai dengan AD/ART

Kompas.tv - 15 September 2024, 20:55 WIB
anindya-bakrie-respons-arsjad-rasjid-munaslub-kadin-sesuai-dengan-ad-art
Foto arsip. Dirut Bakrie & Brothers Anindya Bakrie menyatakan pihaknya akan memasok 30 bus listrik untuk Transjakarta dalam waktu dekat. Anindya yang baru saja terpilih menjadi Ketum Kadin versi Munaslub menilai kegiatan Munaslub sudah sesuai AD/ART (10/12/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) versi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Anindya Bakrie mengklaim kalau pelaksanaan Munaslub Kadin sudah sesuai dengan AD/ART. 

Hal ini merespons pernyataan Ketua Umum Kadin Arsjad Rasyid yang menyatakan Munaslub Kadin yang digelar Sabtu (14/9/2024) kemarin tidak sah. 

"Munaslub ini adalah inisiatif dari Kadin daerah dan juga asosiasi atau bisa disebut anggota luar biasa. Jadi mereka yang membuat panitia untuk membuat forum jalannya persidangan dan hasilnya, sesuai dengan AD/ART. Dan kemarin sudah berjalan bahkan ada di beberapa media, live yang bisa dilihat sendiri. tentu kami sampaikan bahwa semua yang dilakukan itu sesuai dengan AD/ART," kata Anindya di Jakarta, seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Minggu (15/9). 

Baca Juga: Munaslub Kadin Dinilai Ilegal, Arsjad Rasyid akan Tempuh Jalur Hukum

Ia mengaku akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Lalu, dirinya juga akan merangkul seluruh pengurus Kadin, meski mereka tak hadi dalam kegiatan Munaslub kemarin.

"Saya mendapatkan amanah ketum 2024-2029, tapi selalu terbuka, karena bukan hanya sebagai ketum yang hadir pada munaslub itu, tapi untuk yang lain juga," ujarnya.

Selain itu, ia menegaskan kalau tidak terjadi dualime kepengurusan di dalam  Kadin. 

"Tidak ada dua Kadin, dari dulu hingga sekarang dan tentunya ke depannya. Karena Kadin adalah salah satunya wadah dunia usaha di dalam Undang-undang," kata Anindya Bakrie. 

 Sebelumnya, Arsjad menilai penyelenggaraan Munaslub Kadin adalah ilegal. Sebab, kegiatan Munaslub itu tak sesuai dengan AD/ART Kadin.

Ia mengatakan, pihaknya akan menempuh jalur hukum untuk mengembalikan Kadin sesuai dengan koridor AD/ART yang telah ditetapkan.

"Kami akan mengambil langkah hukum untuk menjaga integritas dan mengenakan aturan," kata Arsjad dalam konferensi pers, Minggu (15/9).

Arsjad mengaku amat menyayangkan adanya pihak yang sengaja ingin memecah belah Kadin, sehingga terjadi dinamika seperti sekarang ini.

Baca Juga: Arsyad Rasjid: Ada Oknum Tidak Berkepentingan Halangi Kami Masuk Gedung Kadin

"Kami semua sangat menyayangkan kegiatan Munaslub ilegal yang diselenggarakan pada Sabtu 14 September di St Regist. Sebagai upaya individu mengambil alih kepengurusan Kadin dengan menyalahi aturan," ujarnya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x