Kompas TV ekonomi loker

SKD CPNS 2023 Berakhir Hari Ini, Berikut Link dan Jadwal Pengumuman Lolos atau Tidak

Kompas.tv - 18 November 2023, 10:53 WIB
skd-cpns-2023-berakhir-hari-ini-berikut-link-dan-jadwal-pengumuman-lolos-atau-tidak
Link dan jadwal pengumuman hasil SKD CPNS 2023. (Sumber: jabarprov.go.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023 yang digelar sejak 9 November lalu akan berakhir hari ini, Sabtu (18/11/2023).

Bagi peserta yang menjalani tes SKD CPNS 2023 bisa melihat nilai yang diraih melalui laman https://sertificat.bkn.go.id/ dengan melakukan log in menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor peserta.

Sedangkan untuk mengetahui peringkat nilai SKD CPNS 2023, peserta dapat mengakses informasinya melalui YouTube Official CAT BKN. 

Kanal ini menyajikan live score tes SKD untuk berbagai instansi dan titik lokasi. 

Untuk melihat live score tersebut, peserta tinggal mengunjungi YouTube mencari kanal Official CAT BKN atau klik https://www.youtube.com/@officialcatbkn7684.

Selanjutnya pilih live score sesuai dengan instansi dan titik lokasi yang Anda inginkan. Peserta pun bisa menyaksikan siaran langsung hasil nilai SKD pada sesi yang sedang disiarkan.

Namun, penting untuk diingat bahwa peringkat yang terlihat di YouTube Official CAT BKN hanya mencakup titik lokasi dan sesi yang sedang berlangsung, bukan secara keseluruhan. 

Untuk melihat peringkat SKD CPNS 2023 secara final, Anda perlu menunggu pengumuman hasil yang akan dilakukan oleh masing-masing instansi.

Baca Juga: Cara Cetak Sertifikat SKD CPNS 2023 di sertificat.bkn.go.id dan Fungsinya

Link dan Jadwal Pengumuman SKD CPNS 2023

Berdasarkan jadwal, pengumuman hasil dan lolos atau tidaknya peserta dalam SKD CPNS akan dilakukan pada 20-22 November 2023.

Pengumuman hasil SKD CPNS 2023 dapat diakses melalui akun SSCASN di laman sscasn.bkn.go.id masing-masing atau situs web resmi instansi terkait. 

Untuk lolos SKD, peserta harus memenuhi nilai ambang batas dan masuk dalam peringkat terbaik tiga kali jumlah kebutuhan untuk setiap jabatan yang dilamar. 

Silakan kunjungi link berikut untuk memeriksa ranking SKD CPNS 2023 di situs web instansi terkait.

Baca Juga: Cek Nilai Tertinggi SKD CPNS 2023 dan Cara Melihat Skornya




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x