Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Biskita Trans Pakuan Solusi Cerdas Bermobilitas

Kompas.tv - 18 November 2021, 10:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

BISKITA TRANS PAKUAN yang diluncurkan pada tanggal 2 november 2021 di Kota Bogor merupakan layanan angkutan umum massal dengan konsep Bus Rapid Transit (BRT). Langkah ini merupakan program dari Pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk menghadirkan layanan angkutan umum massal melalui subsidi berbasis skema buy the service (BTS).

Kehadiran BISKITA TRANS PAKUAN merupakan bagian dari penataan angkutan perkotaan di kawasan aglomerasi jabodetabek yang saat ini belum memiliki layanan angkutan umum massal dengan sistem BRT yang merata. Di sisi lain, kebutuhan masyarakat dalam bermobilitas di wilayah Jabodetabek sangat tinggi dan tidak lagi mengenal batas wilayah administrasi.

BRT  sebagai salah satu bentuk penyelenggaraan angkutan umum massal menuntut terpenuhinya standar pelayanan minimal dengan mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya. Langkah ini yang menjadi program bptj dalam melakukan pengembangan layanan angkutan perkotaan di Bodetabek di mana Kota Bogor dipilih sebagai pilot project-nya.

Selain mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya, biskita trans pakuan juga didukung aplikasi digital yang bisa diakses lewat smartphone untuk memudahkan warga bogor bermobilitas dengan BISKITA TRANS PAKUAN.  Adanya layanan angkutan umum massal dengan konsep brt di kota bogor ini diharapkan menarik minat masyarakat Kota Bogor untuk beralih menggunakan angkutan umum massal.

#BiskitaTransPakuan #PilihanCerdasBermobilitas

#BPTJKemenhub #JabodetabekTerintegrasi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x