Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

IIMS 2021 Digelar dengan Konsep Hybrid, Ada Pameran Online dan Virtual

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 21:51 WIB
iims-2021-digelar-dengan-konsep-hybrid-ada-pameran-online-dan-virtual
Indonesia International Motor Show (Sumber: Dok. IIMS)
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar tahun ini. Namun, karena adanya pandemi Corona, pameran digelar dengan dua cara. Yaitu secara online dan offline.

Ajang IIMS 2021 dibuka hari ini, Kamis (18/02/2021) dengan pameran online.  Dalam acara pembukaan yang dilakukan secara virtual, hadir Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua Umum Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM) Hamdhani Dzulkarnaen Salim.

“Jadi pameran online yang dapat diakses di mana saja dibuka hari ini, serta pameran offline dengan menerapkan protokol kesehatan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 18-28 Maret 2021,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh sebagai pihak penyelenggara.

Baca Juga: Ini Estimasi Harga Mobil yang Bebas PPnBM 100%

Sementara itu, Menperin Agus Gumiwang Kartasamita optimistis pameran ini mampu mempercepat pemulihan sektor otomotif dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Apalagi saat pameran IIMS digelar di JIEXPO Maret nanti, keringanan PPnBM dan DP 0% untuk kendaraan sudah berlaku.

“Industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan yang memiliki kontribusi sangat besar terhadap perekonomian nasional,” kata Agus.

Baca Juga: Cek Harga SUV yang Makin Murah dengan Pembebasan PPnBM

Berdasarkan data Kemenperin, saat ini ada 22 industri kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang ada di Indonesia dengan nilai investasi sebesar Rp 100 triliun.

Dengan kapasitas produksi sebesar 2,35 juta unit per tahun, industri ini menyerap tenaga kerja langsung sebanyak 38.039 orang.

IIMS virtual yang diadakan mulai 18 Februari-28 Februari 2021 ini menghadirkan sejumlah agen pemegang merek (APM) kendaraan roda besar di Indonesia yaitu BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X. 

Baca Juga: Mantap, BI Longgarkan DP Kredit Kendaraan Bermotor dan KPR jadi 0%

Selain itu, terdapat pula 7 brand kendaraan roda 2 ternama yang turut meramaikan ajang IIMS Virtual X Shopee. Mereka adalah Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero dan Vespa Sinergi. 

Para pengunjung yang ingin mengakses pameran daring ini bisa langsung mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com.

Di sudut atas sebelah kanan terdapat petunjuk virtual show, dan pilih menu tersebut. Pengunjung tinggal mendaftarkan diri sebelum mengikuti pameran.

Baca Juga: Tak Semua Bank Bisa Berikan DP 0% untuk Kendaraan dan Properti

Selanjutnya login ke website IIMS menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan, dan Anda sudah bisa masuk ke arena pameran.

IIMS virtual ini bekerja sama dengan Shopee sebagai Official E-Commerce Partner dan menghadirkan berbagai program promo menarik selama sebelas hari kedepan.

Seperti online auction, online doorprize dan flash sale. Selain itu, terdapat pula peluncuran produk baru dari produsen otomotif. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x