> >

Ini Daftar HP yang Tak Bisa Pakai WhatsApp per 24 Oktober 2022, Ada iPhone, Samsung, Huawei

Aplikasi | 12 Oktober 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi WhatsApp (Sumber: mashable.com via kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut beberapa ponsel atau handphone yang berpotensi tak bisa menggunakan WhatsApp lagi, ada iPhone, Samsung, hingga Huawei.

WhatsApp tak lagi bisa dijalankan pada deretan ponsel tersebut karena pihak aplikasi sudah tidak memberikan dukungan. Sehingga aplikasi perpesanan tidak bisa digunakan pada lebih dari 50 jenis ponsel.

Sebagaimana diketahui WhatsApp akan menghentikan dukungannya di perangkat iOS 11 dan iOS 10 pada 24 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Menilik Perbedaan WhatsApp Premium dengan yang Biasa, Bisa Custom Link hingga Tautan 10 Perangkat

Selain itu, WhatsApp juga menghentikan dukungan pada ponsel bersistem operasi Android yang menjalankan OS 4.0.4 atau Ice Cream Sandwich yang diluncurkan pada 2012 silam.

Lalu untuk ponsel Nokia yang bersistem operasi KaiOS, harus memperbarui perangkatnya ke versi 2.50 jika masih ingin menggunakan WhatsApp.

"Untuk memilih apa yang akan dihentikan dukungannya, setiap tahun kami, seperti perusahaan teknologi lainnya, melihat perangkat dan perangkat lunak mana yang paling tua dan memiliki jumlah orang paling sedikit yang masih menggunakannya," kata WhatsApp dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga: 8 Fitur Baru WhatsApp Oktober 2022: dari WhatsApp Premium hingga Tak Bisa Di-screenshot

Ini deretan ponsel dari iPhone, Samsung, Nokia, Huawei dan banyak lainnya yang tak bisa mengakses WhatsApp per 24 Oktober 2022.

iPhone

  • iPhone 5
  • iPhone 5C

Penulis : Danang Suryo Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Tribunnews


TERBARU