> >

BMKG: Jakarta Diperkirakan Berawan Sepanjang Hari Minggu

Jabodetabek | 20 Oktober 2024, 06:42 WIB
Ilustrasi cuaca cerah berawan sesuai prakiraan cuaca BMKG. Menurut laporan yang dirilis melalui laman bmkg.go.id, kondisi berawan akan mendominasi langit ibu kota sepanjang hari ini, Minggu (20/10/2024). (Sumber: Kompas TV/Ant/Ismar Patrizki)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta pada hari ini, Minggu (20/10/2024). Menurut laporan yang dirilis melalui laman bmkg.go.id, kondisi berawan akan mendominasi langit Jakarta sepanjang hari.

Meski kondisi cuaca yang cenderung berawan sepanjang hari, BMKG mengimbau masyarakat Jakarta untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi secara mendadak.

Masyarakat dianjurkan untuk selalu membawa payung atau jas hujan sebagai antisipasi, meskipun prakiraan cuaca tidak menunjukkan kemungkinan hujan yang signifikan.

Pagi ini di seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan diselimuti awan tebal. Suhu udara pagi hari diperkirakan berkisar antara 27 hingga 31 derajat Celcius. Sementara itu, kelembapan udara pagi hari diproyeksikan mencapai 55 hingga 78 persen.

Baca Juga: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, BMKG Prediksi Wilayah Ini Hujan Lebat dalam 24 Jam ke Depan

Memasuki siang hari, sebagian besar wilayah Jakarta masih akan mengalami kondisi berawan.

Namun, BMKG mencatat pengecualian untuk Jakarta Barat yang diperkirakan akan mengalami kondisi berawan tebal.

Suhu udara siang hari diprediksi akan meningkat, berkisar antara 29 hingga 35 derajat Celcius. Kelembapan udara siang hari diperkirakan akan turun dibandingkan pagi hari, yaitu antara 38 hingga 68 persen.

Memasuki sore nanti, BMKG memproyeksikan perubahan cuaca di hampir seluruh wilayah Jakarta. Kondisi cerah berawan diperkirakan akan mendominasi, kecuali di Jakarta Selatan yang masih akan berawan.

Suhu udara sore hari diperkirakan akan sedikit menurun dibandingkan siang hari, berkisar antara 29 hingga 33 derajat Celcius. Kelembapan udara sore hari diproyeksikan antara 49 hingga 67 persen.

Penulis : Danang Suryo Editor : Gading-Persada

Sumber : bmkg.go.id


TERBARU