> >

Gaduh Video Seorang Pemuda Terseret Ombak Kedung Tumpang Tulungagung, Ini Keterangan Polisi

Jawa timur | 15 Oktober 2024, 09:54 WIB
Rekaman video seorang wisatawan yang sedang berfoto terseret ombak Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Jawa Timur, viral di media sosial. (Sumber: Kolase Tribunnews.com)

TULUNGAGUNG, KOMPAS.TV - Rekaman video seorang wisatawan yang sedang berfoto terseret ombak Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Jawa Timur, viral di media sosial.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pucanglaban, Polres Tulungagung Iptu Bambang Kurniawan membenarkan adanya peristiwa itu.

Mengutip pemberitaan Tribunnews.com, menurutnya, kejadian itu berawal saat korban yang bernama Roni Josua Simanjuntak (20), sedang berlibur bersama teman-temannya di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung.

Rombongan Roni berangkat dari Kampung Inggris, Kediri, Jawa Timur sekitar pukul 04.00 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Viral, Siswa SMA Di Makassar Di Duga Dikeroyok Kakak Kelas

Singkat cerita, setelah berada di pantai tersebut, Roni dan kawan-kawan memutuskan berfoto-foto di bibir pantai.

Namun, saat Roni berdiri di atas batu karang, tiba-tiba datang ombak besar yang menghantam dan meyeretnya ke laut, seperti rekaman video yang beredar.

“Teman-temannya saat itu tidak berani menolong, karena kondisi ombak sangat besar,” ucap Bambang.

Sementara, Kasi Humas Polres Tulungagung Ipda Nanang Murdianto menambahkan, hilangnya Josua kemudian dilaporkan ke pihak berwajib.

Setelah menerima laporan, unsur terkait dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung, Basarnas, TNI, Polri, Forkopimcam, Perangkat Desa dan Pokdarwis setempat terjun ke lokasi untuk mencari korban.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Vyara-Lestari

Sumber : tribunnews.com


TERBARU