> >

Identitas 5 Korban Tewas Kapal Terbakar di Maluku Utara, Termasuk Seorang Anggota DPRD

Papua maluku | 12 Oktober 2024, 17:41 WIB
Ilustrasi jenazah (Sumber: THINKSTOCK)

KOMPAS.TV –  Identitas lima korban meninggal dunia akibat terbakarnya kapal speedboat Bela 72 yang mengangkut rombongan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Maluku Utara nomor urut 4, Benny Laos-Sabrin Sehe, sudah diketahui.

Berdasarkan laporan jurnalis KompasTV di Maluku Utara, Agus Supriyanto, satu dari kelima korban tersebut adalah Ester Tantri, anggota DPRD Maluku Utara.

Korban lain adalah Ketua DPD PPP Maluku Utara Mudin A Wahid, kemudian seorang anggota Polri Kepulauan Sula bernama Hamdani Buamona Bot, dan dua lainnya adalah Nasrun dan Mahsudin.

Sementara korban luka sementara sedang dilakukan perawatan di RSUD Kota Bobong, termasuk seorang Calon Bupati Kepulauan Sula.

Baca Juga: Kepala Basarnas Ternate Ungkap Identitas Para Korban Kebakaran Kapal Cagub Maluku Utara Benny Laos

Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos menjalani perawatan intensif setelah kapal yang ditumpanginya mengalami kebakaran di Dermaga Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo dalam Breaking News Kompas TV membenarkan lima orang meninggal dunia akibat peristiwa itu, serta sembilan lainnya mengalami luka ringan dan luka berat.

“Yang meninggal 5 dan sembilan orang luka berat dan luka ringan,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai kondisi Benny Laos, ia menyebut belum bisa memastikan.

“Sementara belum bisa kami pastikan. Nanti mungkin ada pers konpers dari Polda Malut untuk kejadian tersebut,” tuturnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU