> >

Kesaksian Kernet Truk saat Kendaraan Ditabrak Mobil Kapolres Boyolali, Dikira Ban Pecah

Jawa tengah dan diy | 1 Oktober 2024, 19:51 WIB
Bangkai mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga usai mengalami kecelakaan menabrak truk pengangkut tiang listrik di Tol Boyolali, Selasa (1/10/2024) dini hari. Kernet truk memberikan kesaksian saat kendaraanya ditabrak dari arah belakang oleh mobil rombongan Kapolres Boyolali. (Sumber: TribunBanyumas.com/Dina Indriani)

BATANG, KOMPAS.TV - Mobil rombongan Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga menabrak truk pengangkut tiang listrik, di Km 346 ruas tol Pemalang-Batang di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (1/10/2024) dini hari tadi WIB.

Kernet truk berinisial P, mengungkapkan awalnya ia tak mengetahui jika truk yang ditumpanginya ditabrak dari belakang oleh mobil yang membawa Kapolres Boyolali.

Ia pun mengira suara yang ditimbulkan dari kecelakaan tersebut, merupakan ban pecah.

"Awalnya kami tidak tahu ada mobil yang menabrak, hanya terdengar seperti suara letupan ban meletus," kata kernet truk, dalam keterangannya, Selasa, dikutip dari Tribunnews.

Usai mendengar hal tersebut, Sopir truk tronton tersebut kemudian menepi dan baru mengetahui jika mobil Kapolres Boyolali tersangkut di bagian belakang truk mereka.

P mengatakan saat mobil Fortuner yang ditumpangi Kapolres Boyolali, kondisinya sudah masuk cukup dalam ke dalam muatan tiang listrik.

Menurut penjelasannya, saat itu truk mereka melaju dengan kecepatan sekitar 40 kilometer per jam karena muatan yang cukup berat.

Ia mengaku juga sudah tedapat tanda hati-hati di belakang truk yang menyala agar kendaraan lain bisa melihat muatan tiang listrik.

"Saat itu lalu lintas cukup sepi. Sudah ada lampu dan kerucut di belakang," ucapnya.

Baca Juga: Kondisi Kapolres Boyolali usai Kecelakaan di Tol Batang, Alami Luka di Kepala

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Tribunnews


TERBARU