> >

Rombongan Kapolres Boyolali Terlibat Kecelakaan di Tol Batang, Sopir dan Ajudan Meninggal

Jawa tengah dan diy | 1 Oktober 2024, 15:49 WIB
Ilustrasi. Rombongan Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga Buana Dipta Ilafi terlibat kecelakaan lalu lintas di jalur tol Kilometer 346, Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (1/10/2024) dini hari.(Sumber: Tribunnews.com/Net)

SEMARANG, KOMPAS.TV - Rombongan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Boyolali AKBP Muhammad Yoga Buana Dipta Ilafi terlibat kecelakaan lalu lintas di jalur Tol Batang Kilometer 346, Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) , Selasa (1/10/2024) dini hari.

Akibat kecelakaan tersebut, Kapolres Boyolali terluka dan dua orang yang merupakan sopir dan ajudannya, meninggal di lokasi kejadian.

Menurut Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Kabid Humas Polda) Jateng Komisaris Besar Artanto, peristiwa itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 01.25.

Kecelakaan itu melibatkan mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi H-1981-MY dan truk trailer Hino bernomor polisi H 9806 BV.

Baca Juga: Penculik Anak SD di Tangerang Selatan Ditangkap, Modus dengan Sebut Orang Tua Korban Kecelakaan

Saat itu, mobil Fortuner yang ditumpangi Yoga bersama dua orang lainnya, melaju di jalur B atau arah Semarang-Jakarta. Mobil itu kemudian menabrak truk trailer dari belakang di Kilometer 346.

Ketika ditabrak, truk yang mengangkut tiang listrik tersebut melaju di lajur kiri.

"Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang anggota Polri meninggal dunia, yaitu driver dan pendamping atau ajudan,” ucapnya, Selasa siang, dikutip Kompas.id.

“Sementara itu, Kapolres dalam keadaan sehat namun saat ini sedang dalam tahap pemeriksaan di Rumah Sakit Telogorejo Semarang," imbuh Artanto.

Artanto menambahkan, saat kecelakaan terjadi, Yoga duduk di kursi belakang. Ia mengalami luka lecet pada bagian kepala. Yoga disebut syok atas kejadian tersebut.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.id


TERBARU