> >

BMKG: Jakarta Diguyur Hujan Malam Hari Ini Rabu 25 September 2024

Jabodetabek | 25 September 2024, 07:09 WIB
Pengendara menembus hujan melintasi kolong Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (7/5/2023). (Sumber: KOMPAS/AGUS SUSANTO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari Rabu (25/9/2024) ini.

Menurut informasi yang diunggah di laman resmi bmkg.go.id, sebagian besar wilayah ibu kota diprediksi akan mengalami hujan ringan pada malam hari.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai suhu udara untuk setiap wilayah DKI Jakarta.

Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi akan mengalami suhu antara 24-31 derajat Celcius.

Sementara itu, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur memiliki rentang suhu yang sedikit lebih tinggi, yaitu antara 24-32 derajat Celcius.

Jakarta Utara diperkirakan akan mengalami suhu yang relatif lebih sejuk dengan rentang 25-30 derajat Celcius. Kepulauan Seribu, yang dikelilingi oleh laut, memiliki prakiraan suhu yang lebih stabil antara 27-29 derajat Celcius.

Baca Juga: Masuk Pancaroba September 2024, BMKG Imbau Waspadai Cuaca Ekstrem Hujan Lebat hingga Puting Beliung

Dengan adanya prakiraan hujan ringan di sebagian besar wilayah Jakarta pada malam hari, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri.

Membawa payung atau jas hujan saat bepergian mungkin akan berguna. Pengendara juga diharapkan untuk lebih berhati-hati di jalan raya karena kondisi jalan yang basah dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Prakiraan Cuaca Jakarta Rabu

Jakarta Barat

  • Pagi: Cerah berawan
  • Siang: Berawan
  • Malam (sekitar pukul 19.00 WIB): Hujan ringan

Penulis : Danang Suryo Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU