> >

Soal Pengusutan 7 Mayat di Kali Bekasi, Kapolda Metro Sebut akan Libatkan Propam Polri dan Kompolnas

Jawa barat | 22 September 2024, 14:15 WIB
 Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto saat memberikan keterangan soal penemuan 7 jenazah di Kali Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/9/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

BEKASI, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya akan menggandeng Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam mengusut penemuan tujuh jenazah di Kali Bekasi, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, dalam keterangannya, Minggu (22/9/2024).

"Langkah ke depan dari Propam Mabes Polri kami libatkan, dan Kompolnas," kata Irjen Karyoto, dikutip dari Breaking News KompasTV.

"Kami akan melihat kalau memang ada kelalaian dari siapa, kami akan meminta pertanggung jawaban," tegasnya.

Ia pun berjanji akan membuka seluruh penyelidikan kasus ini.

"Kami tidak mau istilahnya tertutup ya, kami akan membuka apa adanya, kalaupun kejadiannya bagaimana," tegas mantan Wakapolda DIY itu.

Dalam kesempatan itu, Irjen Karyoto mengatakan 7 jenazah yang mengapung di Kali Bekasi tersebut diduga menceburkan diri, karena takut dengan polisi yang berpatroli.

Baca Juga: 7 Jenazah Mengapung di Kali Bekasi Diperkirakan Masih Remaja

"Menurut informasi sekilas, ini adalah salah satu yang kemarin malam, yang sudah bisa diambil keterangan, memang mereka menceburkan diri ke sungai, karena adanya ketakutan patroli yang lewat atau yang menegur," jelasnya.

"Menegurnya sejauh mana ini sedang kami dalami oleh propam," imbuh Kapolda Metro Jaya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU