> >

Kronologi Kebakaran yang Tewaskan 3 Balita di Pulogadung, Sang Ibu Jemput Anak di Sekolah

Jabodetabek | 20 September 2024, 18:45 WIB
Ilustrasi. Tiga anak berusia di bawah lima tahun (balita) meninggal dunia dalam kebakaran yang melanda rumah mereka di Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (20/9/2024). (Sumber: Envato)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tiga anak berusia di bawah lima tahun (balita) meninggal dunia dalam kebakaran yang melanda rumah mereka di Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (20/9/2024).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pulogadung Kompol Suroto menjelaskan, kebakaran yang melanda sepuluh hunian itu berawal dari api di lantai dua sebuah rumah.

Di lantai dua tersebut terdapat tiga balita yang merupakan kakak adik, yakni Kanaya (4), Rafka (3), dan Asyifa (1). Ketiganya merupakan anak dari warga bernama Dwi Maulisa (30).

Ia menjelaskan, saat api mulai berkobar sekitar pukul 09.40 WIB, kakek korban yang bernama Jumadi (45) sempat berniat menyelamatkan cucu-cucunya. Namun, api telanjur membesar. 

"Jumadi langsung berlari ke dalam, namun api sudah mulai membesar. Jumadi ingin menyelamatkan cucunya yang berada di dalam kamar, namun tidak sempat," kata Suroto, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Tiga Anak Tewas dalam Kebakaran di Pulogadung, Belasan Rumah Ludes

Saat api mulai menyala, kata Suroto, Jumadi sedang berada di luar rumah.

"Setelah api semakin membesar, Jumadi memberi tahu warga untuk membantu memadamkan kebakaran dan menghubungi petugas pemadam kebakaran," imbuhnya.

Petugas berhasil memadamkan api setelah sekitar satu jam berkobar, dilanjutkan dengan proses pendinginan dan pencarian korban. Tiga balita tersebut ditemukan meninggal dunia. 

"Kemudian petugas memanggil orang tua untuk memastikan yang meninggal dunia anaknya ataupun cucunya," katanya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU