> >

PDI-P Kota Solo Targetkan Raih 60 Persen Suara untuk Teguh-Bambang di Pilkada 2024

Jawa tengah dan diy | 17 September 2024, 08:43 WIB
Kolase foto Teguh Prakosa (kiri) dan Bambang Gage (kanan). Keduanya diusung oleh PDI-P untuk Pilkada Solo 2024 (Sumber: Kompas.com/Tribun Solo.)

SOLO, KOMPAS.TV – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Solo menargetkan 60 persen perolehan suara untuk pasangan Teguh Prakosa dan Bambang Nugroho di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2024.

Target perolehan suara di pilkada tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPC PDI Perjuangan Solo, Jawa Tengah, YF Sukasno, Selasa (17/9/2024).

Ia mengaku target 60 persen perolehan suara tersebut setelah melihat antusiasme kader, struktur partai, dan masyarakat.

"Kami akan menargetkan perhitungan kami bisa 60 persen lebih lah. Ini melihat antusiasme dari kader, struktur partai termasuk dari masyarakat yang melihat kondisi dan situasi saat ini," kata Sukasno, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Pilkada Solo, Pencalonan Bambang Nugroho Dipermasalahkan

Menurutnya, koalisi dengan rakyat menjadi kekuatan PDI-P dan pasangan calon Teguh Prakosa-Bambang Gage dalam memenangkan Pilkada 2024.

"Pilkada bagi kami (adalah) sapa, senyum, ceria, gembira, menang. Artinya untuk menang itu pakailah cara-cara yang sesuai dan undang-undang,” ucapnya.

“Tidak perlu ngakal-ngakali, tidak perlu membuat manuver-manuver yang itu tidak membuat baik demokrasi, tidak mendidik masyarakat, mari berkontestasi dengan berpegang aturan dengan siapa kita menyapa semuanya, kita berkomunikasi dengan semuanya," bebernya.

Saat ini, kata Sukasno, pihaknya mendapatkan dukungan dari empat partai politik di luar parlemen atau nonparlemen, yakni Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Dukungan ini, kata Sukasno menjadi semangat PDI-P Solo dan pasangan Teguh Prakosa-Bambang Gage dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2024.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU