> >

BMKG: Jakarta dan Kepulauan Seribu Diselimuti Awan Tebal hingga Malam Ini

Jabodetabek | 17 September 2024, 07:30 WIB
Ilustrasi cuaca cerah berawan hingga hujan ringan. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca berawan tebal akan menyelimuti Jakarta dan Kepulauan Seribu hingga Selasa malam (17/9/2024). (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu pada Selasa (17/9/2024) ini.

Menurut informasi yang diunggah melalui akun resmi @infobmkg, seluruh wilayah tersebut akan mengalami kondisi berawan tebal hingga malam hari.

Prakiraan cuaca untuk masing-masing wilayah di Jakarta adalah sebagai berikut:

  • Jakarta Pusat: Pagi hari diperkirakan berawan, sementara dari siang hingga malam hari akan berawan tebal. BMKG menyebutkan tidak ada potensi hujan untuk wilayah ini.
  • Jakarta Barat: Kondisi berawan tebal akan mendominasi sepanjang hari, mulai dari pagi hingga malam hari.
  • Jakarta Selatan: Wilayah ini akan mengalami cuaca serupa dengan Jakarta Barat, yakni berawan tebal sepanjang hari.
  • Jakarta Timur: Pagi hari akan berawan dan berawan tebal, kemudian dari siang hingga malam hari diprediksi akan terus berawan tebal.
  • Jakarta Utara: Pagi hari akan berawan dan berawan tebal, sementara siang hingga malam hari diperkirakan akan berawan tebal.
  • Kepulauan Seribu: Kawasan pantai ini akan mengalami kondisi berawan dan berawan tebal sejak pagi hari. Kemudian, dari siang hingga malam hari, cuaca berawan tebal akan terus menyelimuti wilayah ini.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG 17-18 September 2024, Berikut Wilayah Berpotensi Dilanda Dampak Hujan Lebat

Pihak BMKG juga merilis informasi mengenai suhu udara di wilayah Jakarta. Pada siang hari, suhu rata-rata diperkirakan akan berkisar antara 28 hingga 33 derajat Celcius.

Sementara itu, pada malam nanti suhu udara diprediksi akan berada di kisaran 26 hingga 29 derajat Celcius.

Meskipun kondisi berawan tebal mendominasi prakiraan cuaca hari ini, BMKG tidak menyebutkan adanya potensi hujan yang signifikan.

Namun, masyarakat tetap diimbau untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi secara mendadak.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG Selasa 17 September 2024: Dua Wilayah Waspada Cuaca Ekstrem Hujan Lebat

Kondisi berawan tebal yang merata di seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu ini dapat mempengaruhi berbagai aktivitas outdoor.

Penulis : Danang Suryo Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, bmkg.go.id


TERBARU