> >

Ada Aksi Bela Palestina, 11 Kereta Api Keberangkatan Stasiun Gambir Berhenti di Jatinegara

Jabodetabek | 3 Agustus 2024, 11:39 WIB
Ilustrasi kereta api jarak jauh. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi keberangkatan untuk 11 kereta api jarak jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir, pada Sabtu (3/8/2024). (Sumber: Humas PT KAI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi kereta api jarak jauh (KAJJ), pada Sabtu (3/8/2024).

Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menyebut hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dampak aksi damai bela Palestina yang digelar di depan kantor kedutaan besar Amerika Serikat (AS), Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada hari ini.

Ia menyebut sebanyak 11 kereta api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir, Jakarta, diberhentikan di Stasiun Jatinegara untuk menaikkan penumpang.

"Ada sekitar 11 kereta api yang akan diberhentikan luar biasa di staisun Jatinegara," kata Ixfan, dalam keterangannya, Sabtu, seperti yang dilaporkan Jurnalis Kompas Tv, Iksan Apriansyah.

Menurut penjelasannya, pengaturan pola operasional khusus tersebut dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

"Kami imbau kepada para calon penumpang yang akan bepergian menggunakan transportasi kereta api khususnya pada pagi ini hingga jam 12.00 WIB, untuk bisa naik keberangkatannya ke stasiun Jatinegara," ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia pun menyebut pemberlakuan kebijakan kereta Berhenti Luar Biasa (BLB) di stasiun Jatinegara tersebut dilakukan agar para calon penumpang tak mengalami keterlambatan perjelananan akibat adanya kemacetan di sekitar Stasiun Gambir.

Baca Juga: Ada Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS, Polisi Kerahkan 1.309 Personel

Sementara itu dikutip dari Antara, berikut 11 kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir yang BLB di Stasiun Jatinegara:

1. Argo Semeru KA 18A Gambir – Surabaya Gubeng, berangkat 06.20 WIB;

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Antara.


TERBARU