> >

2 Pemuda Menyelinap Bunuh Kakek di Garut, Mengaku Dendam karena Kakaknya Dianiaya Korban

Jawa barat | 9 Mei 2024, 19:44 WIB
Dua pelaku pembunuhan terhadap Alex (73) yang ditemukan tewas di kamarnya saat dibawa jajaran Satreskrim Polres Garut di Mapolres Garut, Kamis (9/5/2024) (Sumber: KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)

GARUT, KOMPAS.TV - Seorang kakek bernama Alek Komarudin (73) tewas dibunuh oleh dua pemuda di rumahnya yang berada di Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat.

Dua pemuda yang nekat membunuh korban masing-masing berinisial TR (34) dan HH (19). Keduanya membunuh korban pada Minggu (5/5/2024) kemarin.

Kasatreskrim Polres Garut, AKP Ari Rinaldo, mengatakan kedua pelaku berhasil ditangkap aparat kepolisian di tempat berbeda.

Baca Juga: Polisi Olah TKP Ulang Kasus Pembunuhan Pria Penyuka Sesama Jenis, Ditemukan Lemari Korban Berantakan

Tersangka TR ditangkap polisi di Bandung, Jawa Barat. Sedangkan pelaku HH ditangkap polisi di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Ari mengungkapkan, motif kedua pemuda yang salah satunya merupakan anggota geng motor, membunuh korban Alek Komarudin karena dendam kepada korban.

Dendam pelaku tersebut muncul karena korban melakukan penganiayaan terhadap kakaknya hingga babak belur.  

"Motifnya dendam pada korban, jadi setahun lalu korban menganiaya kakak pelaku," kata Ari dalam konferensi persnya di Mapolres Garut, Kamis (9/05/2024).

Rupanya, lanjut Ari, dendam tersebut terakumulasi hingga akhirnya pelaku merencanakan untuk menghabisi nyawa korban.

Baca Juga: Pria Bunuh Teman Warianya karena Tolak Diajak Hubungan Sesama Jenis, Berawal Curhat Pinjam Uang

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU