> >

Airin Kenakan Pakaian Warna Berbeda saat Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilgub Banten di 2 Parpol

Banten | 1 Mei 2024, 22:48 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar Airin Rachmi Diany saat turut bersama rombongan yang dipimpin Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidich Paulus mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, Minggu (14/5/2023). (Sumber: Kompas.id)

SERANG, KOMPAS.TV - Airin Rachmi Diany mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Banten di kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jalan Tubagus Suwandi, Ciracas, Kota Serang pada Rabu (1/5/2024) pukul 13.30 WIB.

Ada yang menarik perhatian publik saat mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode itu mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Banten.

Di DPD PDI-P Banten itu, Airin mengenakan busana kerudung merah dengan baju batik kuning corak merah.

"Namanya juga pengen diusung. Jadi saya pakai kerudung merah gitu kan. Nanti ke PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) kerudung hijau," ujar Airin kepada wartawan di kantor DPD PDIP Banten.

Rupanya benar apa yang diucapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar tersebut.

Saat mengembalikan formulir ke Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pukul 15.30 WIB di Jalan Ki Ajurum, Cipocok, Kota Serang, Airin mengenakan kerudung hijau dengan baju batik kuning corak hijau.

Penampilan Airin di dua kantor partai politik (parpol) besar di Banten dengan balutan busana berbeda warna itu tentu bukan tanpa alasan.

Perbedaan warna pakaian tersebut, kata Airin, karena ia ingin diusung oleh PDI-P maupun PKB.

Baca Juga: Kata Pengamat Politik Soal Wakil Presiden Terpilih Gibran Tak Punya Partai Penyokong

Ia juga menjelaskan warna kuning pada pakaian yang ia kenakan, yakni merupakan simbol bahwa dia ditugaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar untuk menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : kompas.com


TERBARU