> >

Pembunuh 4 Bayi Hasil Inses di Banyumas Rupanya Punya 3 Istri, Sempat Tinggal di Gubuk dengan Anak

Jawa tengah dan diy | 26 Juni 2023, 14:26 WIB
R (pakai penutup kepala), tersangka pembunuh 4 bayi hasil inses ayah dan anak di Banyumas, Jawa Tengah, digelandang ke Satreskrim Polresta Banyumas, Senin (26/6/2023). (Sumber: Kompas.com/Fadlan Mukhtar Zain)

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Kasatreskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan R (57), tersangka pembunuh empat bayi hasil inses di Banyumas, Jawa Tengah, rupanya memiliki tiga istri.

Istri pertama dinikahi R secara sah dan tercatat oleh negara, sedangkan istri kedua dan ketiga dinikahi secara siri. Namun, istri pertama dan kedua disebut telah diceraikan.

“Istri pertama dinikahi secara sah, sedangkan istri kedua dan ketiga nikah siri,” kata Agus di Banyumas, Senin (26/6/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Ayah Kandung Perempuan Pemilik 4 Kerangka Bayi di Banyumas Ditangkap, Polisi Selidiki Dugaan Inses

Adapun anak perempuan R berinisial E (25) yang digaulinya, merupakan anak bersama istri ketiganya.

“Anak perempuan berinisial E ini merupakan anak pertama dari istrinya yang ketiga,” jelas Agus.

Berdasarkan pengakuan tersangka, R sempat tinggal berdua bersama anak perempuannya di sebuah gubuk yang dulunya berdiri di kebun lokasi penemuan empat kerangka bayi di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas.

R melakukan hubungan sedarah atau inses dengan E hingga sang putri melahirkan empat anak. R sendiri telah mengakui membunuh empat bayi hasil insesnya kepada polisi.

Baca Juga: Penemuan Kerangka Bayi di Banyumas, Ayah-Anak Diduga Lakukan Inses dan Sempat Diusir Warga

Bayi-bayi tersebut dibunuh sesaat setelah dilahirkan, dengan cara dibekap hingga meninggal dunia. Setelahnya, bayi-bayi tersebut dikubur di kebun. Aksi tersebut dilakukan sejak 2012 hingga 2018.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU