> >

Detik-detik Evakuasi 11 Pegawai Terjebak di 3 Lift Berbeda di Pakuwon Tower, Diduga Gangguan Sistem

Jabodetabek | 9 Mei 2023, 08:51 WIB
Yoki Syamsah Ketua Regu Penyelamatan Grup A Damkar Sektor Tebet menceritakan kronologi penyelamatan 11 pegawai terjebak di 3 lift berbeda di Gedung Pakuwon Tower, Senin (8/5/2023) malam (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peristiwa menegangkan sempat terjadi saat tiga lift di Gedung Pakuwon Tower di Tebet, Jakarta Selatan diduga mengalami gangguan sistem yang mengakibatkan 11 pegawai terjebak, Senin (8/5/2023) malam.

Sebelas pegawai terjebak di tiga lift yang berbeda, yakni lift H9 sebanyak 6 orang, H6 sebanyak 4 orang dan H8 sebanyak 1 orang.

Petugas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan sektor setempat pun langsung melakukan upaya penyelematan.

Awalnya, petugas Damkar berhasil mengevakuasi 6 orang pegawai yang terjebak di lantai 27. Mereka dievakuasi dengan cara membuka paksa pintu lift.

Baca Juga: 3 Unit Lift di Tower Pakuwon Macet, 11 Orang yang Sempat Terjebak Berhasil Dievakuasi!

"Kita buka secara manual, akhirnya terbuka lah itu di lantai 27, korban sebanyak 6 orang itu berhasil dikeluarkan di lift H9," kata Yoki Syamsah Ketua Regu Penyelamatan Grup A Damkar Sektor Tebet, dikutip dari Kompas Pagi, Selasa (9/5/2023).

 

Petugas Damkar sempat kesulitan mengevakuasi korban yang terjebak di lift H6, pasalnya lift tersebut berhenti di pertengahan antara lantai 6 dan lantai 5.

Petugas sempat melewati lorong udara untuk bisa menjangkau para korban.

Baca Juga: Kecelakaan Lift Kembali Terjadi, Kali Ini di Kantor Gubernur Ganjar Pranowo

Penulis : Dian Nita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU