> >

Kronologi Kecelakaan Bus di Guci, Ditinggal Sopir Mandi, Bus Tiba-Tiba Meluncur ke Sungai

Jawa tengah dan diy | 7 Mei 2023, 20:21 WIB
Kondisi bus Duta Wisata yang membawa rombongan peziarah dari Tangsel usai mengalami kecelakaan di Guci, Tegal, Minggu (7/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Tresno Setiadi)

TEGAL, KOMPAS.TV - Bus yang membawa rombongan peziarah dari Tangerang Selatan mengalami kecelakaan saat terparkir di area wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Setidaknya puluhan orang mengalami luka, dan satu orang meninggal dunia.

Berikut kronologi kecelakan bus di Guci berdasarkan informasi yang diterima Kompas TV dari Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Minggu (7/5/2023).

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB pagi di area parkir obyek wisata Guci di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Kecelakaan bus di Guci itu berawal saat bus pariwisata PO Duta Wisata bermerek Hino dengan nomor polisi B-7260-OGA dinyalakan untuk dipanasi mesinnya.

Bus tersebut kemudian ditinggal oleh pengemudi yang bersiap akan mandi.

Namun 15 menit kemudian, bus tiba-tiba bergerak maju sendiri dan masuk ke sungai.

Akibat dari kecelakaan tersebut, 37 orang penumpang menjadi korban, di mana satu di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga: Update Kecelakaan di Guci Tegal: Polisi Periksa Sopir dan Kondektur, Badan Bus Belum Dievakuasi

Setelah kejadian tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Polisi juga memeriksa saksi dan mengamankan barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut.

Para korban dari kecelakaan bus di Guci itu saat ini dirawat di tiga lokasi yakni RSUD dr. Soesilo Slawi, Puskesmas Bumijawa dan klinik yang berada di depan SMK Bumijawa.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU