> >

Mahfud MD Sebut Peresmian GKI Yasmin Wujud Nyata Kehadiran Pemerintah

Jabodetabek | 9 April 2023, 14:31 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD berbicara dalam peresmian GKI Pengadilan Pos Jemaat Bogor Barat atau GKI Yasmin, Minggu (9/4/2023). Ia menyebut peresmian itu merupakan wujud nyata kehadiran negara. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

BOGOR, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyebut peresmian Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pengadilan Pos Jemaat Bogor Barat atau GKI Yasmin, merupakan bentuk nyata kehadiran negara.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam sambutannya pada peresmian GKI Yasmin, Minggu (9/4/2023).

“Peresmian Gereja GKI Pengadilan Pos Jemaat Bogor Barat ini merupakan bentuk nyata dari negara dalam hadir dan menjamin hak konstitusional warga negara, khususnya bagi yang beragama Kristen,” katanya.

Dalam sambutannya, Mahfud juga mengatakan, semua agama mengajarkan tentang keberagaman, dan tidak satu pun yang mengajarkan permusuhan serta diskriminasi.

“Yang diajarkan adalah penghormatan dan penghargaan terhadap sesama tanpa melihat perbedaan agama, suku, ras, ataupun golongan.”

Baca Juga: Sejumlah Pejabat Negara Hadiri HUT ke-77 TNI AU, Ada Megawati hingga Mahfud MD

Oleh sebab itu, ia menyampaikan kepada yang hadir, terutama pada pengelola dan aktivis gereja, agar tidak eksklusif.

“Terutama pada para pengelola, aktivis gereja ini, agar Gereja GKI Pengadilan Pos Jemaat Bogor Barat ini tidak eksklusif,” tegasnya.

“Bisa menciptakan harmoni sosial, memupuk dan mengembangkan sikap toleransi, dan memberi kontribusi positif terhadap pembangunan Kota Bogor, bekerja sama dengan umat agama lain.”

Mahfud juga mengatakan, peresmian gereja tersebut merupakan kado paskah yang istimewa.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU