> >

Massa di Makassar Rusak Mobil Merah di Depan Pos Polisi, Diduga Tidak Mau Bayar Saat Isi Bensin

Peristiwa | 19 Februari 2023, 09:32 WIB
Satu unit mobil Brio berwarna merah rusak parah akibat menjadi sasaran amukan massa di depan pos polisi Tello, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Sumber: Tangkapan layar @makassar_iinfo)

MAKASSAR, KOMPAS.TV – Satu unit mobil Brio berwarna merah rusak parah akibat menjadi sasaran amukan massa di depan pos polisi Tello, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, AKBP Zulanda membenarkan adanya amuk massa terhadap mobil Brio merah tersebut.

Peristiwa perusakan mobil Brio merah itu terjadi Sabtu (18/2/2023), seusai pengemudi mobil itu kabur dan tidak membayar setelah mengisi BBM di SPBU Jl Tentara Pelajar, Makassar.

"Awalnya bukan tabla (tabrak lari) tapi ada dugaan pelaku mengisi BBM namun lari dari SPBU Tentara Pelajar atau tidak atau kurang membayar," katanya, dikutip dari TribunTimur.

Saat kabur, lanjut Zulanda, pengemudi mobil Brio nopol DD 1531 RE itu kemudian menabrak pengendara lain.

Baca Juga: Diduga Kabur Usai Mengisi BBM, Mobil di Makassar Hancur Dirusak Massa

"Untuk dampak dari pelaku melarikan diri dari SPBU berdasarkan info warga, diduga ada melakukan penabrakan atau tabrak lari," ujarnya.

Meski demikian, AKBP Zulanda menyatakan hingga saat ini belum ada korban tabrak lari yang melapor.

Adapun sopir dari mobil Brio merah itu sudah dibawa ke Polsek Wajo Pelabuhan untuk diperiksa.

"Akan tetapi saat penelusuran oleh anggota laka belum ada korban laka yang melapor saat itu maka kemudian tersangka dibawa ke Polsek Wajo Pelabuhan untuk diperiksa lanjut terkait peristiwa di SPBU Tentara Pelajar," ujarnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : tribuntimur.com


TERBARU