> >

Gubernur Ganjar Cek Situasi Banjir di Semarang, Banyak Kawasan Belum Surut

Peristiwa | 3 Januari 2023, 11:37 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes menyusuri perkampungan di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Selasa (3/1/2023). (Sumber: Tribunnews.com)

SEMARANG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek situasi banjir di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Selasa (3/1/2023).

Melansir dari Tribunnews.com, Ganjar menelusuri sejumlah titik banjir yang masih belum surut di beberapa kelurahan di Semarang. Berangkat dari rumah dinasnya pukul 05.30 WIB, Ganjar langsung menuju ke arah Utara Kota Semarang.

Di kelurahan Sawah Besar, masih ada beberapa titik perkampungan yang jalannya tergenang banjir.

Saat dicek, pompa yang berada di kawasan itu kondisinya terendam air. Debit air lebih tinggi itu menyebabkan pompa tidak berfungsi. Mantan anggota DPR RI itu juga sempat menengok ke Rumah Pompa Waru.

 

Menurut Kuntadi, petugas rumah pompa, banjir di sekitaran Sawah Besar mulai surut Senin (2/1/2023) kemarin.

“Semalam hujan memang sempat naik lagi, tapi nggak banyak dan bisa dipompa langsung ke banjir kanal timur. Pompanya jalan terus,” ujar Kuntadi pada Ganjar.

Ganjar selanjutnya menuju ke arah Kaligawe. Tampak dari jembatan Banjir Kanal Timur, arah menuju jembatan Kaligawe masih terendam banjir.

Baca Juga: Imbas Banjir Semarang, KAI Siap Ganti Biaya Tiket 100 Persen bagi Penumpang yang Batalkan Perjalanan

Di sisi jalan Tambakrejo, berdiri dapur umum milik Polda Jateng.

Penulis : Fransisca Natalia Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


TERBARU