> >

Calon Haji Asal Jawa Tengah yang Wafat di Arab Saudi Bertambah Jadi 3 Orang, Ini Identitasnya

Peristiwa | 26 Juni 2022, 12:34 WIB
Pemakaman Baqi, tempat dimakamkannya para jemaah calon haji asal Indonesia yang wafat di Madinah, Arab Saudi (Sumber: Kompastv/Ant)

SOLO, KOMPAS.TV — Calon haji asal Jawa Tengah yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah satu, sehingga menjadi tiga orang.

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin menyebutkan satu orang yang meninggal dunia atas nama Yuli Nurani Hidayah (56), warga Plarangan Kabupaten Kebumen, Jateng, tergabung kelompok terbang (kloter) 27.

Diketahui, jemaah asal Kebumen tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi, pada Sabtu (25/6), pukul 12.30 Waktu Arab Saudi (WAS), karena sakit Cardiovascular Disease.

Jenazah kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum Sharae Mekkah.

"Dengan bertambahnya satu orang meninggal asal Jateng ini, sehingga totalnya Embarkasi Solo menjadi tiga orang," kata Sarip dalam rilis yang diterima KOMPAS.TV, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Calon Haji Asal Sragen Wafat di Madinah, PPIH Embarkasi Solo Pastikan Almarhum Dibadalhajikan

Atas bertambahnya jumlah calon haji yang wafat, mewakili Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Sarip turut berduka cita.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan amin," kata Sarip.

Sebelumnya, Sarip mengumumkan dua calon haji asal Jawa Tengah meninggal dunia di Tanah Suci. Mereka adalah Purnomo Sokariyo Sastro (60) dari Kloter 15 asal Masaran Sragen dimakamkan di Uhud, Madinah.

Lalu, Subagi Darnoso Daud (59) dari kloter 2 asal Pati yang dimakamkan di Sharae, Mekkah. Seluruhnya diketahui wafat karena Cardiovascular Desease.

Badal haji

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU