> >

Dua Senjata Tajam Ditemukan dalam Razia Penggeledahan di Blok Hunian Warga Binaan Lapas Banjarmasin

Berita daerah | 24 Februari 2022, 19:59 WIB
Petugas Lapas geledah warga binaan dan kamar hunian untuk mendapatkan barang terlarang (Sumber: Lapas Banjarmasin)

 

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Petugas keamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin kembali melakukan razia rutin pada kamar hunian warga binaan (24/2/2022).

Penggeledahan dalam rangka mencegah masuknya barang terlarang ke dalam Lapas Kelas IIA Banjarmasin ini telah menjadi agenda setiap hari sebagai pengetatan dalam lapas.

Petugas menggeledah seluruh sisi kamar hunian warga binaan untuk menemukan benda terlarang seperti handphone, narkotika, senjata tajam maupun penggunaan aliran listrik yang bukan peruntukannya.

Baca Juga: DJBC Kalbagsel Kenalkan Pelajar dan Mahasiswa Tentang APBN dan Cara Menjaganya

Dalam penggeledahan kali ini, sejumlah barang kembali disita petugas lapas.

Barang-barang tersebut berupa 2 buah senjata tajam, 1 batang Kayu Ulin, 1 lampu rakitan dan 1 colokan listrik yang juga rakitan serta satu buah sendok.

Kalapas Banjarmasin, Herliadi, menegaskan penggeledahan dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

“Peningkatan pengamanan di dalam lembaga pemasyarakatan menjadi kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh masing-masing petugas pengamanan dalam mengendalikan situasi yang aman dan terkendali,” tergasnya.

Baca Juga: Tolak Aturan Baru JHT, Buruh Kalsel Ancam Keluar dari Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Penulis : KompasTV-Banjarmasin

Sumber : Kompas TV


TERBARU





A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: