> >

Kecelakaan Bus Pariwisata di Imogiri Bantul, Polisi Ungkap Kondisi Sopir

Peristiwa | 6 Februari 2022, 20:32 WIB
Kolase foto kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (6/2/2022). (Sumber: Tribun Jogja)

BANTUL, KOMPAS.TV - Dirlantas Polda DI Yogyakarta Kombes Iwan Saktiadi mengungkapkan kondisi sopir bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya di bawah Bukit Bego, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (6/2/2022) siang.

Dia menuturkan, sopir bus selamat dari kecelakaan dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit. 

"Sampai saat ini sopir masih menjalani perawatan," kata Iwan dalam Breaking News KOMPAS TV, Minggu.

Iwan mengatakan, pihak kepolisian akan meminta keterangan sopir bus terkait kecelakaan tersebut, saat kondisi yang bersangkutan sudah membaik.

"Nanti kalau sudah layak untuk diberikan keterangan, kami minta keterangan," ujarnya. 

Sementara itu, Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Bantul Iptu Maryanta mengungkapkan dugaan sementara penyebab kecelakaan bus pariwisata maut itu karena pengemudi atau sopir bus tidak menguasai medan jalan.

"Dugaan tidak menguasai medan, untuk rem kami pastikan fungsi atau tidak nantinya, apakah rem kurang maksimal, kami juga perlu melakukan penyelidikan," kata Maryanta dikutip dari Tribun Solo, Minggu. 

Sementara itu, terkait peristiwa nahas itu, dia mengatakan bus sudah oleng saat bergerak dari arah timur atau objek wisata Taman Mangunan.

Baca Juga: Seluruh Jenazah Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Bantul Langsung Diantar ke Rumah Duka

"Karena mau menghindari kendaraan di bawah, dia membanting ke kanan," ujarnya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Tribun Solo


TERBARU