> >

Sambil Gowes, Ganjar Sempatkan Kunjungi Misa Natal di Tiga Tempat

Berita daerah | 25 Desember 2021, 11:51 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes keliling Kota Semarang, Sabtu (25/12/2021), dan menyempatkan diri menyapa umat Misa Natal. (Sumber: Pemprov Jateng)

SEMARANG,  KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes keliling Kota Semarang, Sabtu (25/12/2021). Ganjar juga menyempatkan menyapa umat Misa Natal di beberapa gereja.

Tiga tempat yang disambangi Ganjar saat gowes tersebut antara lain, Gereja Katolik St Theresia Bongsari, Gereja SMA Kolese Loyola, dan Gereja Santo Franciscus Xaverius Kebon Dalem.

Meski dalam kondisi pandemi, suasana Misa Natal di tiga gereja tersebut penuh sukacita dan taat protokol kesehatan.

Saat tiba di Gereja Katolik St Theresia Bongsari, umat sedang khusuk mendengarkan khotbah, Ganjar memilih untuk tetap menyaksikan dari luar.

Di tempat itu, Ganjar melihat instalasi yang dibuat oleh pihak gereja untuk memaknai perayaan Natal di tengah pandemi.

Baca Juga: Survei Charta: Ganjar Lampaui Prabowo, Anies Bertahan, Ridwan Masuk 5 Besar - OPINI BUDIMAN

Instalasi yang menyerupai empat tubuh manusia yang terlihat tidak utuh itu menggambarkan keluarga yang tidak utuh atau kesulitan karena pandemi.

“Ini menggambarkan keluarga, ada yang tangannya tidak lengkap. Menggambarkan masalah pandemi ada banyak persoalan-persoalan dan ketimpangan. Lalu ada sosok sebagai juru selamat yang menumbuhkan optimisme bersama untuk bangkit,” ujar salah seorang petugas gereja, seperti dilansir laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya, di SMA Kolese Loyola, Ganjar melihat langsung sejumlah jemaat lansia berdatangan untuk mengikuti Misa Natal.

Hal yang sama juga terlihat saat Ganjar tiba di Gereja Santo Franciscus Xaverius Kebon Dalem di Gang Pinggir.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU